Tips Memilih Burung LoveBird yang bagus

Koleksi 40 Suara Burung KLik disini

Memilih Burung Lovebird - dalam memilih burung lovebird yang bagus ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar bisa mendapatkan  burung  yang bagus atu berkualitas, beberapa hal yang bisa anda perhatikan misalnya saja bentuk paruh, nah burung lovebird yang bagus biasanya memiliki paruh yang
berpangkal lebar, tebal, besar, panjang dan terlihat kokoh. disamping memiliki bentuk fisik yang bagus dalam lomba burung kicauan terlebih di kelas lovebird salah satu hal yang paling menentukan adalah durasi ngekek yang di bawakan oleh burung lovebird tersebut. beberapa lovebird juara di indonesia pada umumnya memiliki durasi ngekek yang cukup lama mulai dari setengah menit, satu menit bahkan ada juga yang sampai 2 menit ngekek tanpa putus.


Tips Memilih lovebird yang pertama adalah dengan memperhatikan bentuk fisik burung lovebird tersebut. untuk  memperjelas dalam memilih burung lovebird berikut hal - hal yang perlu di perhatikan yang telah burungmaster rangkum untuk anda  :

Burung Lovebird

Lovebird Juara
Burung memilik kepala yang cukup besar dan leher yang
terlihat panjang dan padat, serta burung terlihat gagah

  • Berkepala besar. Ini menandakan burung ini mempunyai mental tempur yang baik.
  • Postur badan, pilihlah bahan yang berpostur sedang dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek. Sebaiknya juga pilihlah bahan yang berdada lebar.
  • Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Pilihlah Kaki yang besar dan terlihat kering. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
  • Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
  • Leher panjang padat berisi. Menandakan burung ini akan mengeluarkan power suara secara maksimal.
  • Bola mata besar dan bersih bersinar. Menandakan burung ini memiliki prospek yang cerah apabila dijadikan burung lomba. Karena akan sangat gacor.
    pilih lovebird jantan untuk membedakannya baca di artikel ini : Ciri ciri Lovebird jantan dan betina
Tips Memilih Murai Trotol yang bagus ala Burungmaster
Faktor kedua setalah bentuk fisik adalah berapa lama burung lovebird tersebut bisa ngekek semakin lama lovebird mau ngekek tentu saja harga jual burung lovebird tersebut akan semakin tinggi di karenakan jumlah peminantnya yang semakin tinggi pula.

Seperti yang sudah saya tulis di atas Burung lovebird yang berkualitas sebenarnya tidak hanya di tentukan oleh bentuk fisiknya saja a akan tetapi anda juga harus memperhatikan suara dan mental burung lovebird.