Melatih Mental Lovebird sejak Kecil

Koleksi 40 Suara Burung KLik disini


Melatih Mental Lovebird sejak KecilBurung Lovebird memang menjadi salah satu primadona bagi bara kicaumania di indonesia, burung lovebird selain memiliki waran bulu yang indah juga memiliki suara / kicauan yang bagus/khas makatidakheran jika burung lovebird ini di lombakan, tapi tidak sedikit pula burung lovebird yang gacor di rumah tapi saat di  adu di lapangan bisa diam tanpa kata entah karena mentalnya down ataupun apalah yang menyebabkan burung lovebird tersebut diam tanpa kata, untuk membedakan lovebird jantan dan betina baca dulu ni artikel : http://mkicau.blogspot.com/2013/06/ciri-ciri-lovebird-jantan-dan-betina.htmlnah jika anda punya lovebird anakan anda bisamencoba cara dibawah ini untuk meningkatkan mental burung lovebird anda :


Lovebird
Lovebird
  1.  Saat Lovebird berusia 1,5 sampai dengan 2 bulan saat ini anak Lovebird akan mulai belajar bunyi walaupun masih malu-malu, agar mental sang anak bisa oke coba setiap pagi jemur + mandi pakai cepuk, setelah di jemur kemudian diangkat terus d angin-anginkan di tempat yang ramai dengan suara berisik, entah itu suara teriakan atau suara mobil bisa juga dengan suara motor, hak ini bertujuan agar sang anak bermental baik dan tidak takut keramaian.
  2. Setiap hari sehabis jemur + mandi gantangan di pindah-pindahkan agar sang anak terbiasa dengan suasana baru dan cepat beradaptasi dengan tempat asing.
  3.  Jangan sering ditemukan dengan sesama Lovebird (dengar suara boleh) agar saat bertemu sang anak berani buka suara (kesenengan ketemu temen nya)

Tahap menampilkannya:

Setelah umur Lovebird berusia 3 atau 4 bulan, treatmen di atas sudah berhasil.
  1. Mandi + jemur sampai hari Kamis
  2. Hari kamis sore Loveird di krodong sampai hari minggu (cek pakan dan minum).
  3. Hari H bersihkan kandang, makan dan minum, ,sampai di lapangan buka kerodong biarkan sang anak mengenal lapangan terlebih dahulu sampai sang anak mau nembak, setelah itu kerodong lagi, sebelum di gantung makan dan minumnya di angkat akarenbiasanya Lovebird muda suka petakilan.
jika anda berminat untuk ternak burung Lovebird baca artikel  tentang Ternak Lovebird
Melatih Mental Lovebird sejak Kecil, masih banyak lagi cara untuk melatih mental burung lovebird anda sebenarnya juga bisa menemukan / membuat cara sendiri untuk melatih mental burung lovebird anda dan yang menjadi kunci utama kesuksesan anda adalah konsisten dan tidak mudah menyerah itu saja,