Perbedaan Burung Jalak Suren Malaysia dengan Jalak Suren Jawa


Perbedaan burung jalak suren Malaysia dan jawa kini sudah banyak beredar di internet. Eksistensi burung ini memang cukup diperhitungkan. Banyak dari jenis burung yang kemudian memiliki tampilan fisik yang indah ataupun burung yang memiliki suara yang merdu. Tak terkecuali burung jalak suren Malaysia. Burung jalak yang satu ini diminati banyak orang karena memang tampilan fisiknya menawan dan juga didukung suara yang indah. Jika anda melihat gambar burung jalak suren Malaysia ini, anda akan melihat betapa indah fisik burung jalak yang satu ini. jika diamati secara lebih mendalam, burung jalak suren Malaysia memiliki beberapa perbedaan dengan burung jalak suren yang berasal dari jawa atau lokal. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai burung jalak suren Malaysia, silahkan simak pembahasan berikut ini tentang jalak malaysia dan jalak jawa

Perbedaan Jalak Suren Malaysia dan Jawa

Perbedaan jalak suren jantan dan betina
Perbedaan Jalak Suren Jawa dan Malaysia
sumber : http://goo.gl/WOqdde
Jika anda melihat gambar burung jalak suren Malaysia yang telah ada, anda akan dapat mengenali dengan baik mana burung jalan suren Malaysia dan mana burung jalak suren yang lokal. Burung jalak suren Malaysia memiliki beberapa perbedaan mencolok dengan burung jalak lokal. Perbedaan tersebut terlihat dari bentuk kepalanya. Jika pada bagian kepala burung jalak suren Malaysia memiliki bulu yang bercorak putih, bentuknya tertata rapi serta rapat. Ini jelas sangat berbeda dengan burung jalak suren lokal yang pada kepalanya memiliki bulu yang berwarna hitam. Pada gambar burung jalak suren Malaysia juga akan tampak perbedaan yang mencolok dengan jalak suren lokal, terutama terlihat dari paruhnya. Paruh dari burung jalak suren berwarna orange kemerah-merahan. Sementara paruh yang dimiliki oleh burung jalak suren lokal berwarna putih gadung, bahkan terdapat bintik-bintik berwarna coklat ketika usia jalak masih muda.

Jalak Suren Malaysia /  Kalimantan
sumber : https://goo.gl/pBnnSb
Gambar burung jalak suren Malaysia yang telah beredar juga akan semakin memberi gambaran jelas untuk anda yang tertarik untuk memilikinya sebagai salah satu peliharaan. Keunggulan yang dimiliki burung jalak ini cukup mengesankan, sebab ia mampu menirukan beberapa suara yang ia dengarkan. Meski jumlah suara atau bunyi yang dapat ia hafal hanya sedikit, namun ia menampilkan kelebihan fisik yang sangat indah. Untuk sifat yang dimilikinya pun cukup jauh berbeda dengan jalak suren lokal. Jalak suren Malaysia cenderung giras dan tidak jinak karena memang habitat utamanya yang berada di hutan belantara membuat sifatnya pun tidak mudah jinak.

Jika anda tertarik untuk memiliki satu ekor burung jalak suren Malaysia ini, anda perlu sangat berwaspada ketika hendak membeli dan lebih baik mencari tahu gambar burung jalak suren Malaysia ini terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan sudah banyak penjual burung yang berusaha untuk memalsukan atau mengelabuhi konsumennya. Hal ini tidak lain karena memang harga jual jalak suren lokal lebih rendah, dan jalak suren Malaysia lebih tinggi. sehingga anda yang tidak tahun mengenai ciri jalak suren Malaysia pasti akan dengan mudah membeli jalak suren yang ternyata produk lokal.

Advertisement