Download MP3 Suara Pleci dagu Kuning Asli Papua


Download Mp3 Suara Pleci yang berasal dari papu gratis. Meskipun terletak disebelah paling ujung kepulauan nusantara, sudah mafhum dinyana jika tanah Papua sebenarnya menyimpan mutiara yang tersebar di balik indah alamnya. Dibandingkan dengan Pulau Jawa, misalkan, tanah Papua masih cukup hijau dan menjadi habitat yang bersahabat untuk macam-macam flora dan fauna langka. Para kicau mania, salah satu jenis jagoan kicau asal Papua yang tiada duanya tentu saja Pleci dagu kuning, atau black fronted white eyes. 

Dilihat dari julukannya sendiri, burung satu ini ternyata memiliki cukup banyak nama, seperti burung kacamata dagu kuning, pleci dagu kuning, black fronted white eyes, dan nama latin resminya adalah zosterops minor. Kelebihan si kacamata kuning sangat menarik, selain penampilan tubuh ramping kekuningan yang memikat, dari kualitas suara pun burung ini masuk sebagai burung kicau Andalan. Ya, burung khas Papua si kacamata kuning sudah populer jadi burung festival yang sering menjurai bermacam lomba kicau. 

Postur tubuh pleci dagu kuning ramping dan kecil, khas postur burung jenis pleci. Panjang tubuhnya hanya sekitar 11 cm saja, dengan dahi berbulu hitam, dan mata belok imut.

Beberapa kicau lover yang kurang teliti kadang kala menyamakan burung pleci dagu kuning dengan pleci kacamata hitam dari Sumatera. Padahal, dilihat dari habitatnya pun dua burung ini jelas berbeda. Pleci kacamata kuning hanya terdapat di wilayah Papua saja, dan kacamata dahi hitam lebih populer hidup di wilayah Sumatera. Jika dua burung dijajarkan, Anda pasti akan melihat jelas perbedaan mereka.
 Download suara burung dibawah ini jika Anda ingin mengamati dengan jelas kicau khas si pleci dagu kuning. 
Suara Burung Pleci Dagu Kuning : Disini
Unduh MP3 Suara Pleci Liar Ngalas dan Ngerol

Postur tubuh pleci dagu kuning ramping dan kecil, khas postur burung jenis pleci. Panjang tubuhnya hanya sekitar 11 cm saja, dengan dahi berbulu hitam, dan mata belok imut yang dilingkari ‘kacamata’ putih. Senada dengan kacamatanya, bagian dada pleci satu ini terlihat proporsional dengan warna putih nan kontras. Nah, dimana bagian kuningnya? Bagian tenggorokan, mahkota dan penutup telinganyalah yang cenderung berwarna kuning atau hijau kekuningan.
Sumber gambar / suara pleci :
https://omkicau.com/2015/08/28/kicauan-lantang-burung-pleci-dagu-kuning-dari-papua/

Advertisement