Download Suara Burung Gelatik Batu Himalaya untuk Isian

Koleksi 40 Suara Burung KLik disini

Suara Burung gelatik batu himalaya dapat dijadikan masteran untuk jenis burung gelatik batu lainnya seperti gelatik wingko. Burung ini memiliki suara kicauan yang nyaring dan bervariasi.Burung dengan tampilan nyentrik ini adalah pilihan tepat untuk dijadikan masteran. Burung gelatik batu himalaya memiliki bulu hitam diatas kepalanya yang bentuknya seperti jambul, sehingga burung ini terlihat nyentrik seperti remaja dengan rambut punk. Suara kicauan gelatik Himalaya  yang nyaring dan indah cocok dibuat sebagai masteran burung gelatik batu lainnya. Silakan download suara burung di bawah ini untuk mendengarkan kicauan gelatik batu himalaya.

Burung gelatik batu Himalaya adalah jenis burung penetap dengan sebaran wilayah dari Himalaya sampai semenanjung India. Burung gelatik batu ini memiliki bentuk tubuh mungil sekitar 13 sampai 14 sentimeter panjangnya.  Ciri khas burung gelatik batu adalah dadanya bergaris kehitaman, tapi gelatik batu himalaya memiliki bulu berwarna kuning.

Burung Glatik Himalaya / himalayan black-lored tit


Uniknya lagi, burung gelatik batu himalaya memiliki garis hitam yang menutupi kedua matanya. Himalayan black-lored tit atau burung gelatik batu himalaya cocok dijadikan burung peliharaan karena tampilan indahnya akan tetapi sayangnya burung ini tidak di jual di indonesia jadi paling kita hanya bisa melihat burung ini lewat internet.

seperti yang sudah saya katakan di atas burung gelatik batu himalaya atau dalam bahasa luarnya di kenal dengan himalayan black lored tit ini memang memiliki jambul ala anak punk  dan juga garis mata berwarna hitam ya mungkin beberapa gaya anak punk saat ini bisa jadi terinspirasi dari burung Himalayan black Lored tit ini haha, dan berikut beberapa gambar burung himalayan black lored tit ini :
Burung Glatik Himalaya
Burung gelatik batu senang memakan laba-laba, kecoak dan semut dan jenis serangga lainnya. Pakan harian burung gelatik batu himalaya lainnya adalah buah-buahan serta serangga kecil atau larva. Burung gelatik batu himalaya terbiasa memakan buah-buahan yang matang di pohon di habitat aslinya, sudah cukup curhatnya sekarang jika anda berminat silahkan download suara burung ini :

Download Suara Burung Gelatik Batu Himalaya untuk Isian : Disini (untuk mendownload  : Klik kanan Save link as)
Download Suara burung Anis Kembang : Disini

Jika Anda sudah mendengarkan audio burung gelatik batu himalaya diatas,
Anda dapat membedakannya dengan suara burung gelatik lain seperti gelatik wingko yang banyak dipelihara. Suara burung gelatik batu ini lebih bervariasi dan kicauannya terdengar lebih lantang lantang.

sumber gambar dan referensi :
https://www.flickr.com/photos/kkoshy/13350981334
https://en.wikipedia.org/wiki/Himalayan_black-lored_tit
https://omkicau.com/2016/02/29/gelatik-batu-himalaya-si-jambul-nyentrik-download-suaranya-untuk-masteran/2/