Buah dan Sayur untuk makanan tambahan Burung kenari

Koleksi 40 Suara Burung KLik disini

Buah dan Sayur untuk makanan tambahan Burung kenari saya yakin jika anda adalah pencinta burung kenari pastilah sudah mencoba memebrikan buah / sayur sayuran untuk burung kenari, tidak seperti burung pemakan serangga EF yang di berikan untuk burung kenari bisa di katakan cukup berbeda jauh di karenakan Makanan tambahan untuk kenari biasanya adalah berupa buah buahan / sayur sayuran.

Tidak semua pakan untuk kenari yang di jual di toko -toko burung bisa melengkapi semua kebutuhan burung maka dengan demikian di perlukan makanan tambahan untuk burung kenari agar burung bisa lebih sehat dan tentunya lebih gacor. apa saja buah dan sayuran yang biasa di berikan untuk burung kenari ? dan apa saja manfaatnya silahkan dibaca artikel ini sampai selesai.

1. Gambas / oyong

Sayur Untuk Kenari yang pertama adalah Gabas atau Oyong ini adalah pakan tambahan untuk kenari yang paling saya rekomendasikan apabila burung kenari yang anda miliki yang awalnya gacor berubah menjadi macet bunyi / tidak serajin biasanya, dulu saya punya pengalaman yang cukup menarik dengan syur yang satu ini, sehabis ganti bulu salah satu burung kenari yang bisa di katakan cukup gacor dalam waktu yang cukup lama burung terlihat jarang berkicau / tidak serajin waktu sebelum ganti bulu, kemudian ada yang menyarankan untuk memberikan gabas / oyong ini pada kenari saya dan mungkin tidak perlu waktu yang cukup lama kenari saya bisa lebih gacor dari biasanya. ini di karenakan di dalam 100 gram gabas terdapat 1,09gr Protein, 1,6 mg zat besi dan juga terdapat vitamin a dan C yang cukup bermanfaat untuk burung kenari agar rajin berkicau.
Gabas atau Oyong Pakan Tambahan Kenari
Gambas Oyong untuk Pakan Kenari

2. Mentimun

Sayur Yang Kedua Adalah Mentimun jika burung kenari anda terlihat terlalu gemuk salah satu pakan yang saya sarankan adalah mentimun atau sering di sebut juga dengan ketimun / timun ya benar sekali mentimun ini merupakan salah satu sayuran yang cukup banyak mengandung air.
Timun Untuk Kenari
Mentimun Pakan Tambahan Untuk Kenari

3. Daun Sawi Untuk Kenari

Sayuran yang Ketiga Untuk Burung Kenari adalah Daun Sawi jika anda sudah lama memelihara burung kenari kemungkinan besar anda pasti juga sudah pernah memberikan Sayuran yang satu ini, Daun sawi merupakan salah satu sayuran yang cukup banyak mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan burung kenari anda, jika burung kenari terlihat agak sakit coba berikan daun sawi ini agar bisa lebih cepat sembuh dan lebih rajin berkicau.

4. Jagung Muda Untuk Burung Kenari

Sayuran yang ke empat adalah Jagung Muda, apabila burung kenari yang anda miliki memiliki masalah dengan bulunya misalnya bulu tampak kusam anda bisa mencoba memberikan jagung muda kepada burung kenari / burung paruh bengkok lain untuk memberikan jagung muda pada kenari anda bisa memberikannya dengan mengantungkan jagung muda tersebut di dalam kandang burung kenari.

Jagung Untuk Kenari
Jagung Muda Untuk Burung Kenari

5. Buah Apel

sedangkan untuk makanan tambahan untuk kenari yang terahir adalah Buah Apel, buah apel juga merupakan salah satu pakan tambahan untuk kenari buah apel cocok di berikan untuk kenari yang kegemukan / saat sakit, di dalam buah apel tergandung quercetin yang bermanfaat untuk meningkatkan antioksidan, selin itu buah apel juga mengandung cukup banyak serat yang cukup bermanfaat untuk burung yang kegemukan.
apel untuk kenari
Buah Apel Untuk Kenari

Seperti yang sudah saya katakan di atas buah dan sayur merupakan Extra Foding / Pakan tambahan untuk burung kenari yang berfungsi agar bisa memenuhi kebutuhan burung kenari, dengan terpenuhinya kebutuhan burung kenari maka secara tidak langsung akan berpengaruh pada kesehatan, kelincahan dan kegacoran burung kenari, pemberian EF bisa anda tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan kenari, semisal jika kenari terlihat kurang gacor bisa anda tambahkan gabas / oyong.