Download Suara Burung Sempur Hujan Rimba Untuk Isian

Koleksi 40 Suara Burung KLik disini

Download Suara Burng Sempur Hujan Rimba, Burung sempur hujan rimba memiliki suara yang lantang, sangar dan mampu terdengar dari jarak jauh. Burung ini dapat dijadikan masteran karena suara kicauannya yang sangat keras itu.  Burung sempur hujan rimba memiliki penampilan yang sangat menarik dan suara yang lantang, sampai terdengar dari jarak jauh.

Burung yang berasal dari wilayah Asia Tenggara ini memiliki bulu tubuh berwarna keunguan dan punggung sayap dihiasi bulu hitam kekuningan. Paruhnya tampak kokoh berwarna kebiruan. Pada burung jantan terlihat garis abu-abu gelap di dadanya, burung jantan dipilih karena kicauannya yang terdengar sangar. Bentuk tubuh sempur hujan rimba tak terlalu besar dengan panjang sekitar 21 sentimeter.


Burung ini sering dijadikan masteran untuk menarik suara burung lainnya. Jika Anda ingin mengetahui suara burung sempur hujan rimba, coba download suara burung di bawah ini. Anda tidak akan menyesal mendengar suara burung yang di habitat aslinya sangat aktif beterbangan mencari pakan kesukaannya seperti jangkrik, belalang dan laba-laba. Burung sempur hujan rimba mampu terbang dari daratan rendah ke daratan tinggi disertai bunyi kicauan yang terdengar lantang dan membahana di dalam hutan download kicauanya geratis di bawah ini :

Download Suara Burung Sempur untuk Isian : Download (Klik Kanan Save as)
Download mp3 Burung isian : Download ( Klik kanan save as)

Ada lima ras burung sempur hujan rimba yang dapat dijadikan pilihan untuk piaraan sebagai masteran. Sebaran burung sempur hujan rimba ditemukan dari mulai Myanmar, Thailand, semenanjung Malaysia, Singapura dan Indonesia. Di Indonesia, ada dua kerabat burung sempur hujan rimba, yaitu burung sempur hujan darat (gantung sengayu) dan sempur hujan sungai (pambudi guntur). Perawatan burung sempur hujan rimba sama dengan burung lainnya, sediakan pakan yang disukai setiap hari agar ia selalu rajin memperdengarkan kicauannya.