Seputar Burung Lovebird Lutino Mata Merah dan Hitam

Advertisement


Burung Lovebird lutino mata merah dan hitam merupakan salah satu varian lovebird yang masih banyak disukai oleh para pecinta lovebird di indonesia. Selain memiliki warna yang indah burung lovebird lutino juga memiliki harga jual yang tinggi, ketika harga lovebird sedang tinggi -tingginya harga sepasang lovebird lutino bisa mencapai harga jutaan apalagi lovebird lutino mata merah, salah satu penyebab mahalnya harga lovebird lutino ini tidak lain tidak bukan adalah cukup susahnya memperoleh anakan lovebird lutino, belum tentu sepasang lovebird lutino mata merah bisa mendapatkan anakan lovebird lutino mata merah juga bisa jadi malah mendapat anakan dengan warna yang berbeda.

Perlu anda ketahui lovebird lutino identik dengan warna kuning yang cerah di seluruh tubuhnya kecuali bagian leher dan kepala. Ada dua jenis lovebird lutino yang sangat terkenal yakni  lovebird lutino mata merah dan juga lovebird lutino mata hitam, biasanya harga lutino mata merah lebih mahal dari pada lovebird mata hitam. Kata lutino sendri merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan burung yang memperlihatkan pigmentasi kuning yang dikenal sebagai xanthochromism.

Burung Lovebird Lutino
Burung Lovebird Lutino

Lovebird lutino bisanya bisa diperoleh dari indukan yang keduanya merupakan loevbird lutino juga, dalam dunia perkembang biakan lovebird sifat dan warna dari anakan di peroleh dari indukanny,. Bisa di katakan anakan lovebird merupakan perpaduan dari lovebird jantan dan betina jangan heran kalu kebanyakan lovebird lutino di hasilkan dari indukan lovebid lutino. Kemudian muncul pertanyaan apakah lovebird lutino jika di kawinkan dengan lovebird dengan warna yang berbeda bisa menghasilkan anakan lovebird lutino juga ? Dan jawabanya kemungkinan bisa akan tetapi peluangnya tidak sebesar ketika mengawinkan lovebid lutino dengan lovebid lutino, untuk lebih jelasnya silahkan simak tabel di bawah ini :


harga jual lovebid lutino pun bisa dibilang masih cukup tinggi walaupun tidak setinggi dulu, saya pantau di olx.co.id harga lovebid lutino mata merah berkisar rp 800.000 hingga satu jutaan, sedangkan lovebid lutino yang mata hitam di jual dengan harga yang lebih murah. Berbeda dengan di indonesia, di luar negeri lovebid di pelihara sebagai burung peliharaan yang biasanya hidup di luar sangkar ya mirip - mirip dengan kucing / anjing yang biasanya sering di ajak bermain alias yang sudah jinak tidak seperti di indonesia yang kebanyakan yang di cari adalah kicauannya.

Seperti yang sudah saya tulis di atas salah satu kelebihan lovebid lutino adalah warnanya yang sangat menarik selain itu tidak seperti lovebid warna lain love bird lutino lebih susah di dapatkan, sedangkan dari segi kicauan sendiri menurut saya pribadi tidak ada perbedaan mencolok dengan lovebid warna lain bahkan saya jarang menemui lovebid jawara yang memiliki warna kuning / lutino ini, dan berikut beberapa pnampakan lovebird lutino :

Burung Lovebird Lutino Mata Hitam
Burung Lovebird Lutino Mata Hitam (IG: birds_haven )

Burung Lovebird Lutino Mata Hitam
Gambar Indukan Lovebird Lutino Mata Merah (Ig: ayu_sukriyah)

bagaimana ? Tertarik dengan burung lovebird lutino ? Bisa juga nih kalau anda punya pacar coba kado dengan burung lovebid lutino yang sudah jinak kemungkinan besar cewek anda akan suka karena  seperti yang kita ketahui lovebird memiliki warna yang sangat indah dan juga tidak terlalu sulit dalam perawatannya.

Advertisement