Suara Masteran yang cocok untuk Burung Kacer


Burungmaster.com - Dalam arena lomba burung berkicau isian atau variasi lagu yang di perdengarkan oleh burung kacer bisa sangat menentukan hasil dari penilaan juri. Burung kacer yang memiliki isian yang panjang dan tidak putus -putus biasanya akan memiliki poin plus di mata juri apalagi kalo burung kacer terlihat ngobra dan anteng di tangkringan tentu saja hal tersebut akan menjadi kebangaan tersendiri bagi pemiliknya.

Namun untuk artikel kali ini kami akan mencoba membahas mengenai suara masteran / isian yang cocok untuk burung kacer. Burung kacer sendiri memiliki suara yang cukup khas  maka dari itu untuk bisa memaksimalkan potensi suara yang dimilikinya anda harus tau beberapa suara masteran yang sekiranya bagus untuk burung kacer.
Suara Masteran yang cocok untuk Burung Kacer
Salah satu suara yang sangat saya rekomendasikan untuk memaster burung kacer adalah suara burung lovebird. Akan terdengar sangat bagus jika burung kacer yang anda miliki bisa meniraukan suara lovebird yang terdengar tajam dan kasar dan saya rasa hal ini cukup cocok dengan karater burung kacer yang merupakan burung fighter dan senang menjaga daerah teritorialnya.

Kemudian suara masteran yang kedua adalah suara burung cucak jenggot jika anda memperhatikan suara kicaun burung ini terdegar memiliki karakter yang cukup mirip dengan suara burung lovebird. Sehingga bisa menjadi pilihan kedua setelah suara burung lovebird.

Kemudian yang ketiga adalah suara burung gereja tarung ingat suara burung gereja tarung bukan suara asli atau khas dari gereja. Suara gerja tarung ahir ahir ini memang menjadi salah satu suara masteran yang cukup di perhitungkan untuk memaster burung kacer. Suara cerecetan kasar yang dimilikinya bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi juri .

Suara masteran untuk kacer yang selanjutnya adalah suara burung cililin. Sudah dari jaman dulu sampai sekarang suara burung cililin memang sering di jadikan andalan tidak hanya untuk burung murai batu akan tetapi juga untuk burung kacer. Suara cililin memiliki karakter yang rapat dan kasar dan suara ini memang menjadi salah satu suara "wajib" dalam arena lomba burung kicauan.

Suara masteran untuk kacer yang berikutnya adalah suara belalang. Ya benar suara belalang memang terdengar cukup rapat dan kasar tidak kalah dengan suara burung cililin. Jika anda tidak sangup membeli burung cililin tidak ada salahnya anda memlihara belalang untuk di jadikan sebagai salah satu masteran untuk burung kacer.

Selain suara di atas ada juga suara masteran lain misalnya suara burung elang, tengkek, gerjea maupun suara burung sarindit yang pernah saya tulis disini : http://www.burungmaster.com/2015/11/suara-isian-untuk-burung-kacer.html

selain suara masteran yang bagus ada juga suara yang sangat tidak di rekomendasikan yakni suara siulan ataupun tipe suara yang mendayu dayu jadi saya sarankan jangan terlalu sering men siulii burung kacer anda jika anda ingin memancing agar burung kacer mau berbunyi silahkan gunakan suara mp3 burung kacer yang bisa anda download disini.


Advertisement