3 Jenis Warna Burung Lovebird Dengan Harga Fantastis

Koleksi 40 Suara Burung KLik disini

Burungmaster.com - Selain durasi ngekeknya ternyata warna burung lovebird memang memiliki pengaruh yang lumayan besar terdhadap harga jualnya. Cukup banyak jenis burung lovebird berdasarkan warnanya yang dimana setiap jenis memiliki harga yang berbeda-beda. Secara sederhana warna burung lovebird yang unik dan menarik biasanya memiliki harga jual yang tinggi. Saat ini bisa dikatakan trend warna untuk burung lovebird bisa dikatakan setiap tahun berganti. Kita ambil contoh warna burung lovebird lutino dan albino yang pada tahun kemarin sempat booming dengan harga jualnya yang lumayan tinggi.

Namun pada akhir tahun 2017 ini saya selaku admin burungmaster.com juga mengamati harga burung lovebird yang beredar di pasaran. dan saya temukan beberapa warna yang saya rasa sedang naik daun seperti lovebird biola. Sedangkan untuk warna burung lovebird seperti lutino, batman dan warna burung lovebird lainnya masih terpantau memiliki harga yang setabil.

Burung Lovebird Dengan Harga tinggi

Berikut tiga jenis burung lovebird berdasarkan warnanya yang memiliki harga jual yang paling tinggi jika di bandingkan dengan warna lainnya.

Lovebird Biola


Untuk urutan pertama jenis burung lovebird yang paling mahal di tempati oleh burung lovebird biola. Berdasarkan informasi dari burungnya.com untuk lovebird biola muda harga jualnya berkisar di angka Rp 8.000.000 sampai Rp 9.000.000 sedangkan untuk lovebird biola dewasa atau lovebird indukan haganya bisa mencapai Rp 22.000.000.

Lovebird Biola Euwing


Lovebird Biola Euwing ini merupakan hasil kawin silang antara lovebird biola dengan lovebird Euwing. dengan perpaduan warna lovebird biola dan lovebird euwing ini tidak heran jika harga jual dari burung ini bisa dikatakan cukup tinggi. Berdasarkan informasi dari satwapedia.com harga jual burung lovebird biola euwing berkisar antara 13 hingga 17 juta rupiah.

Euwing disini ternyata bukan sembarang nama akan tetapi juga memiliki kepanjangan. Lovebird EuWing (EUmelamin dan WING (yang artinya sayap)). Jika anda perhatikan gambar di atas ciri khas dari lovebird ini adalah corak khas yang berada pada bagian sayapnya.

Lovebird Biola Blue


Saat ini burung lovebird biola blue bisa dikatakan memiliki harga yang terbilang cukup fantastis berdasarkan informasi dari burungnya.com. Harga untuk lovebird Biola blue berkisar di angka Rp 40 Juta bahkan ada yang bisa menjual hingga Rp 50 juta untuk burung biola blue series ini.

Pada tahun 2015 di indonesia sempat digegerkan dengan munculnya lovebird biola blue yang dihasilkan lintang bf yogya. Yang disebut-sebut merupakan jenis lovebird biola blue baru yang berbeda dengan jenis burung lovebird dari luar negeri.

Dari segi warna ketiga jenis burung lovebird diatas memang memiliki harga jual yang lebih tinggi dari pada lovebird pada umumnya Akan tetapi burkan berarti burung loevbird yang selain diatas memiliki harga jual yang rendah. Burung lovebird dengan warna lutino, lutino mata merah, batman, violet, blorok maupun lovebird halfsider masih memiliki harga yang lumayan kompetitif. Sedarngkan dari durasi ngekek untuk burung lomba memiliki harga jual yang bisa dikatakan relatif tergantung keiklasan penjual untuk menjual burung lovebird andalannya dan tentu saja modal yang dimiliki oleh calon pembeli.