3 Faktor utama Ternak Kenari

3 Faktor Utama Ternak kenari –  dalam memulai berternak kenari ada 3 faktor yang perlu anda perhatikan misalnya saja usia kenari, seperti halnya pada manusia usia juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan ternak kenari, jika di logika kenari yang berusia matang / produktif biasanya akan menghasilkan keturunan, adapun ciri ciri kenari yang sudah siap untuk di tangkarkan :

Faktor ternak kenari

  • umur kenari lebih dari 6 bulan untuk betina, sedangkan jantan lebih dari 8 bulan (untuk membedakan kenari jantan dan betina anda bisa baca disini Ciri Kenari Jantan)
  • kaki sudah agak kasar (umur)
  • minimal sudah ganti bulu 2 kali (umur)
  • biasanya kenari betina yang siap kawin jika didekatkan dengan jantan akan mengepakkan sayapnya

Umur

untuk umur kenari betina dan jantan harus lebih dari 6 bulan ? itu karena pada saat kenari sudah memasuki usia 6 bulan oragan reproduksinya sudah mulai matang dan mentalnyapun sayarasa sudah siap, sedangkan kenari yang berumur kurang dari 6 bulan biasanya organ reproduksinya maupun kejiwaanya belum matang / optimal, sehingga anakan yang dihasilkan juga bisa jadi kurang memuaskan.

Kesehatan

faktor kesehatan adalah salah satu faktor yang tidak kalah penting dibandingkan dengan faktor umur maupun lokasi penangkaran, kenapa faktor kesehatan begitu penting dalam kesuksesan ternak kenari ? di pikir secara logika saja gan pasti anda sudah mendapat jawabanya kan ?. kalo sudah ga usah di bahas lagi, sekarang saya mau bahas tentang ciri ciri kenari yang sehat, monnggo disimak :

  • burung yang sehat pasti aktif
  • nafsu makanya lancar
  • tidak lemas
  • cengkraman kakinya kuat

Kandang Ternak

usahakan dalam berternak kenari letakan kandang penangkaran di lokasi yang tidak / jauh dari lalu lintas orang maupun hewan seperti kucing anjing dansejenisnya, kenapa ? ya agar burung tidak gampang stress yang pada ahirnya akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya dalam berternak kenari.

dari 3 faktor di atas yang ada faktor lainya yang tidak kalah penting misalnya saja faktor kebersihan kandang kenari dan faktor sang pemilik kenari tersebut,  monggo dilogika sendiri. sekain untuk 3 faktor utama dalam ternak kenari, ada saran maupun komentar monggo di komen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *