Alasan Mengapa Burung Murai Batu Macet Bunyi

Alasan Mengapa Burung Murai Batu Macet Bunyi, sebagai salah satu penggemar Murai Batu saya pribadi sudah berulang kali memiliki salah satu burung dengan suara merdu ini, ada beberapa yang sukes dan ada juga yang beberapa menjadi macet bunyi. pernah dulu saya memiliki satu burung murai yang bisa saya katakan cukup gacor yang dimana pagi siang maupun sore burung selalu rajin berkicau dan kemudian ada titik dimana saya membeli burung murai batu lain yang tidak kalah gacor.

karena sangking sukanya dengan murai batu dan pada ahirnya kedua burung tersebut selalu sahut menyahut seolah kedua burung tersebut tidak mau kalah dalam hal berkicau, ya awalnya saya sangat senang karena kedua burung tersebut rajin berkicau akan tetapi disisi laijn saya juga khawatir apabila ada salah satu dari murai saya yang drop / macet bunyi di karenakan mungkin karena suduah kalah berkicau.

Sesuai dugaan Saya mungkin 1 minggu atau dua minggu setelah membeli murai batu yang baru salah satu burung murai saya menjadi tidak segacor biasaya ( ya mungkin karena kelelahan maupun takut dengan suara murai lain) padahal seinggat saya saya jarang mempertemukan kedua burung yang bertipe fighter tersebut. dan dengan berat hati ahirnya saya jual salah satu burung murai tersebut dengan harga yang tentunya lebih rendah dari waktu saya beli pertamakali.

walapun sudah saya jual saya juga masih memantau burung Murai Ekor Hitam tersebut dan oleh pemilik barunya untuk mengembalikan performa yang menurun dia memberikan hampir setiap hari full kroto untuk makananya dan hasilnya pun juga cukup bagus, burung kembali ke performa sebelumnya dan harganya pun ikut naik.
selain itu ada juga beberapa alasan kenapa burung murai batu yang awalnya gacor menjadi Macet Bunyi diantaranya :

  1. Terlalu Sering Dipertemukan atau di perdengarkan suara burung murai lain.
  2. Jarang di berikan EF seperti jangkrik ataupun Kroto.
  3. Kandang Terjatuh.
  4. Pernah di tabrak Kucing / Hewan Pemangsa Lain.
  5. sudah bosan dengan Lingkungan Sekitar
  6. Perawatan yang asal asalan.

ketika burung sudah macet bunyi ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan ke perofrma awal alias agar bisa kembali gacor lagi bisa anda coba menerapkan : cara disini atau bisa juga dengan memberikan suplemen / vitamin untuk burung kicauan yang macet bunyi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here