Beberapa Ciri Burung Murai Batu yang Sakit

Burung Murai Batu terkenal sebagai burung yang biasa di ikut sertakan dalam perlombaan. Oleh karena itu, dalam perawatan burung Murai Batu haruslah benar-benar di lakukan dengan semaksimal mungkin agar supaya bisa terjaga kesehatan serta kualitas suara dengan baik.

Lalu apa yang terjadi jika burung Murai Batu yang Anda miliki sakit? Burung Murai Batu yang sakit akan membuat burung tersebut tidak bisa mengikuti perlombaan dengan baik.

Selain itu burung Murai Batu juga akan gagal menampilkan kebolehannya dengan maksimal karena kondisinya yang kurang fit. Seorang perawat burung Murai Batu haruslah mengetahui apa saja tanda atau ciri dari burung Murai Batu medan eh salah yang saya maksud ciri murai yang sedang sakit , agar supaya bisa di lakukan tindakan pengobatan secepatnya.

Gambar murai batu sakit
Gambar murai batu sakit

Ada beberapa gejala yang di tunjukkan dari burung Murai Batu yang sedang mengalami sakit. Di antaranya adalah :

Menurunnya nafsu makan

Burung Murai Batu yang sedang sakit akan menunjukkan menurunnya keinginan untuk makan meski kondisinya lemah dan belum terisi makanan apapun. Beberapa burung Murai Batu bahkan memberikan sinyal dengan menunjukkan kondisi tubuh yang lemas, lesu dan tidak lincah bergerak karena kekurangan asupan makanan.

Tanda yang terlihat pada tubuh

Burung Murai Batu yang sakit juga menunjukkan beberapa gejala yang terlihat jelas pada bagian tubuh mereka, di antaranya adalah timbulnya benjolan tanpa sebab pada salah satu bagian tubuh burung Murai Batu, dari hidung burung keluar ingus, pandangan mata burung Murai yang terlihat sayu dan aneh (hal ini terjadi karena adanya pembengkakan di tubuhnya) serta bagian sendi dari burung Murai yang terlihat sakit dan dalam kondisi kurang baik.

Sikap burung yang aneh

Sebagai perawat burung, Anda tentu mengetahui sikap burung Anda sehari-hari bagaimana. Jika Anda menemukan burung Murai Batu Anda menunjukkan sikap yang aneh yang tak seperti biasanya maka mungkin itu adalah salah satu sinyal bahwa dia sedang sakit.

Di antaranya adalah kaki Murai tak bisa berpijak pada pijakan kandang dengan baik, Murai terlihat lemah dan tak bertenaga serta kaki burung yang di angkat sebelah saja. bisa juga burung murai yang awalnya gacor menjadi seolah olah tidak bersemangat untuk berkicau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here