Beragam Resep Untuk Menunjang Suara Bening Burung Kenari

0

Bagi Anda yang memelihara burung kenari, pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan berbagai macam makanan yang disenangi oleh burung ini? Namun tahukah Anda jika tidak semua jenis makanan yang Anda berikan kepada burung Kenari tersebut baik dan sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu, mungkin saja burung juga mengalami kebosanan dengan mengonsumsi makanan yang terbilang monoton. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui apa sajakah makanan yang baik khususnya untuk suara kicauan burung tersebut.

Jika Anda masih belum mengetahui makanan apa sajakah yang dapat menunjang kualitas suara kicauan dari burung Kenari, berikut ini ulasan selengkapnya. Telur puyuh rebus adalah makanan yang paling sering disajikan oleh pemilik burung Kenari karena makanan ini memang terbukti memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Namun Anda tidak bisa setiap hari hanya menyajikan jenis makanan ini karena dikhawatirkan burung kekurangan nutrisi yang berasal dari makanan lainnya. Berdasarkan hal ini, maka penting bagi Anda untuk mengatur menu makan burung Kenari.

Resep Yang Pertama

minuman yang terbuat dari teh adas. Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan teh adas, namun perlu Anda ketahui bahwa teh ini dipercaya dapat membuat suara kicauan burung Kenari menjadi lebih bersih dan bening. Pemberian resep dengan minuman teh adas ini memang masih terbilang jarang dilakukan di Indonesia, namun bagi Anda yang ingin mencobanya disarankan untuk memberikannya 1 sampai 2 kali saja setiap minggunya. Sedangkan untuk menghadapi perlombaan, Anda dapat memberikannya 3 hari berturut-turut sampai datangnya hari perlombaan tersebut.

Berikut ini cara menyajikan minuman yang terbuat dari teh adas, yaitu campurkanlah 2 kantong teh adas atau jika tidak ada, Anda juga bisa menggunakan 2 sendok biji adas dengan 1 liter air panas atau bisa juga menggunakan air mendidih. Tidak lupa Anda juga harus menambahkan 2 sendok teh gula baik gula putih maupun gula merah. Setelah semua bahan tersebut tercampur dengan rata, selanjutnya Anda dapat langsung menyajikannya kepada burung Kenari.

Resep yang Kedua

makanan yang terbuat dari campuran 1 butir telur puyuh rebus, 1 sendok teh madu, 1 sendok teh mentega, 1 potong biskuit bayi, dan 1 sendok poppy seed. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, telur puyuh memang memiliki protein yang tinggi sehingga campuran resep tersebut memang sangat efektif untuk membuat kualitas suara burung Kenari menjadi baik. Namun perlu Anda ketahui, bagian telur puyuh yang disajikan hanyalah kuning telurnya saja.
Sedangkan apabila Anda kesulitan mendapatkan poppy seed, Anda dapat menggantinya dengan niger seed.

Terkadang untuk mendapatkan poppy seed terbilang cukup sulit karena biji ini merupakan salah satu jenis tanaman opium yang dapat membuat kecanduan sehingga keberadaannya masih terkendala oleh peraturan pemerintah.

Bagi Anda yang tertarik memberikan makanan untuk burung Kenari dengan resep ini, Anda disarankan untuk memberikannya dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Pertama berikanlah setengah sendok teh saja namun jika perubahannya tidak signifikan, maka tambahkanlah menjadi 1 sendok teh.

Itulah beragam resep yang dapat Anda berikan kepada burung Kenari baik makanan maupun minuman yang memiliki khasiat untuk meningkatkan kualitas suara kicauan burung tersebut. Selain kedua resep tersebut, Anda juga bisa mencoba resep lain dengan menggunakan bahan-bahan sejenis. Semoga informasi yang terdapat pada artikel ini bermanfaat bagi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here