Bronze Winged Parrot, Burung Unik Dengan Warna Yang Khas

Bronze Winged Parrot atau dalam bahasa ilmiahnya di sebut dengan pionus Chalcopterus merupakan burung yang bisa di temukan di venezuela, kolombia dan juga barat laut peru, sesuai dengan namanya bronzee winged Parrot memiliki ciri khasi di bagian sayapnya yang berwarna perunggu.

pada umumnya burung Bronze Winged Parrot ini hidup secara berkelompok seperti burung paruh bengkok lainnya. biasanya dalam satu kelompok terdapat hingga sepuluh burung.

salag sau daya tarik dari burung ini adalah warna bulu yang dimilikinya, seperti yang terlihat di foto / gambar di bawah ini burung bronze wiged parrot ini memiliki paruh berwana kuning dan rata rata memilki bulu berwarna biru gelap dan juga sayap yaang memiliki warna perunggu, untuk burung yang masih muda lingkaran yang ada di sekitar matanya berwana coklat agak keputihan sedangkan untuk burung dewasa warna tersebut akan berubah menjadi agak merah muda.

burung bronze winged Parrot betina akan menghabiskan sekitar 26 hari untuk mengengrami telurnya hingga menetas, dan akan merawat anakan burung sampai bisa terbang dan bertahan hidup sendiri seperti yang tertulis di wikipedia burung inikurang lebih akan merawat anaknya selama 70 hari setelah telur menetas.

seperti yang saya katakan di atas tadi burung ini bisa di jumpai divenezuela bagian barat dan juga di colombia bagian barat, pada umumnya burung ini hidup di daerah dengan ketinggian 900 – 1400 di venezuela, sedangkan di kolombia burung ini hidup di ketinggian di antara 1400 hingga 2400 bahkan bisa sampai 2800m.
Klasifikasi Ilmiah  Burung Bronze Winged Parrot

Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Aves
Order: Psittaciformes
Superfamily: Psittacoidea
Family: Psittacidae
Subfamily: Arinae
Tribe: Androglossini
Genus: Pionus
Species: Pionus chalcopterus

Foto / Gambar Burung Bronze Winged Parrot

Burung parot
Burung parot

jika melihat gambar di atas sudah terlihat jelas apabila burung ini memiliki ukurang yang jauh lebih besar di bandingkan dengan burung lovebrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here