Kenali Ciri-ciri Burung Murai Batu Aceh Lahat

Anda penggemar dari burung Murai Batu? Tentu Anda mengetahui bahwa jenis dari burung Murai Batu sangatlah banyak. Namun di antara sekian banyak burung Murai Batu, hanya ada satu burung Murai Batu yang menjadi primadona para pecinta burung, yaitu burung Murai Batu Aceh. Burung yang satu ini di tengarai memiliki harga yang paling mahal di antara sekian banyak jenis burung Murai Batu yang ada. Ada beberapa alasan tentang mengapa burung ini menjadi yang paling mahal harganya, yaitu karena suaranya yang unik dan mempesona, burung ini juga di klaim semakin berkurang jumlahnya karena banyaknya perburuan burung Murai Batu yang di lakukan.
Murai Batu Lahat
Murai Lahat
sumber gambar : olx.co.id
Ada beberapa ciri-ciri dari burung Murai Batu yang membuat burung ini di cari oleh para penggemar burung Murai, di antaranya adalah :
  • Ciri Bentuk tubuh Murai Lahat

 

Meski burung Murai Batu Aceh ini memiliki bentuk tubuh yang relatif kecil, tapi jangan ragukan kemampuannya untuk bertarung. Burung Murai Batu Aceh memiliki kemampuan bertarung yang tangguh di bandingkan dengan burung Murai Batu yang lainnya.
  • Ciri Pada Bagian ekor Murai Lahat

 

Burung Murai Batu Aceh memiliki bentuk ekor yang unik, ada yang memiliki bentuk panjang dan ada pula yang memiliki bentuk yang pendek. Bentuk ekor ini juga mempengaruhi tampilannya sehingga semakin banyak memikat para pecinta burung Murai Batu Aceh.
  • Keunggulan Murai Lahat

 

Adapun keahlian khusus dari burung Murai Batu ini adalah kemampuannya untuk melakukan roll yang cukup baik sehingga menjadi incaran penggemar burung Murai Batu Aceh. Di samping itu, burung ini juga mempunyai dan menguasai aneka lagu yang menarik dan bervariasi, dan jika bicara soal harga murai lahat biasanya memiliki harga yang lebih murah jika di bandingkan dengan murai batu medan.
Demikian beberapa  ulasan mengenai burung Murai Batu Aceh yang mungkin saat ini sedang Anda idamkan. Harga burung Murai Batu Aceh saat ini bisa mencapai minimal sembilan ratus ribu rupiah hanya untuk anakan betina dari burung Murai Batu Aceh yang baru berumur 3 minggu. Harga ini  bisa melonjak naik jika Anda bisa melatihnya kemudian mengikut sertakan burung Anda pada lomba, burung Murai Batu Aceh Anda bisa di beri harga sekitar 11 juta rupiah. Harga yang fantastis bukan?
%d blogger menyukai ini: