Cara dan Tips Pemasteran Alami Pada Cucak Hijau

Memiliki burung peliharaan bukan hanya sekedar punya-punya saja. Namun sebagian orang yang memiliki hobi ini atau dengan kata lain para pecinta burung, juga kerap kali mengikutsertakan peliharaan mereka untuk lomba. Adalah burung Cucak Hijau yang sering menjadi perlombaan.

Burung Cucak Hijau memang sedikit berbeda dengan burung lainnya. Cucak Hijau dianggap sebagai burung yang memiiki suara indah dan dapat menirukan suara apa saja. Namun, apakah semua suara dapat dibunyikan oleh burung yang satu ini? Tentu saja tidak. Burung ini memang sangat handal dalam menirukan suara-suara yang sering didengarnya. Namun, burung ini memiliki kelemahan dalam mengingat.

Gambar cucak ijo hutan
sumber gambar : singaporebirds.blogspot.com

 

Ya, kelemahan mengingat suara yang sering didengarnya menjadi satu masalah bagi sang pemilik burung karena dikhawatirkan pada saat mengikuti perlombaan, Cucak Hijau malah justru lupa dengan suara yang hendak dibunyikan. Lalu bagaimana caranya untuk melatih Cucak Hijau agar berpotensi membawa piala kejuaraan? Ada 2 metode yang anda, sang pemilik burung Cucak Hijau, dapat anda terapkan selama melatih Cucak Hijau kesayangan anda.

Metode pertama adalah metode pemasteran Audio MP3, dan metode yang kedua adalah metode pemasteran alami dengan suara burung. Dua metode ini dipercaya dapat melatih untuk menajamkan daya ingan sang burung merdu Cucak Hijau. Kemudian, bagaimana cara penerapannya? Ini dia!
Ini adalah beberapa langkah untuk melakukan metode pemasteran Audio MP3:

  • Pasanglah Lagu usiangnya melalui Audio MP3 setelah anda merawat dan membersihkan burung.
  • Putarlah cukup dengan 1 irama saja agar burung mudah mengingat bujyi nada yang sesuai dengan usiangya.
  • Perhatkan pula volume audio mp3 supaya tidak terlalu keras atau terlalu kecil karena akan mengganggu ketenangan burung selama menngingat nada-nada.
  • Akan lebih baik apabila burung dalam kondisi tenang dan sendiri degan tujuan agar tidak terlalu terganggu.

Langkah untuk melakukan metode pemastera alami dengan suara burung:

  • Apabila andamemiliki burung yang sudah master seperti Burung Gereja, Kenari, dll, maka dekatkanlah burung tersebut dengan burung Cucak Hijau yang akan dilatih.
  • Perhatikan jarak antar burung agar tidak terlalu jauh atau terlalu dekat (minimal 1 meter)
  • Lakukan pada pagi atau malam hari secara terus menerus. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here