burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Cara Membuat Pleci Anda Agar Bisa Mengeluarkan Bunyi Isian

Cara Agar Pleci Mengeluarkan Bunyi Isian – Burung merupakan jenis hewan unggas yang memiliki suara unik dan memiliki kemampuan dalam mengikuti suara-suara kicauan burung lainya lainnya, misalnya saja suara burung kenari yang bisa diitiru oleh burung Pleci akan tetapi burung pleci ada yang beberapa mungkin hanya ngriwik yang mengakibatkan pemilik merasa belum puas di karenakan saat ngriwik burung pleci pada umumnya mengeluarkan isian – isan yang telah di pelajarinya, akan tetapi itu dikeluarkan hanya dengan nada lirih.

burung pleci yang sudah buka paruh / mau mengeluarkan bunyi isian bisanya adalah burung pleci yang sudah cukup berumur salah satu tanda burung pleci telah berumur adalah bisanya memiliki warna yang tidak se hijau burung pleci muda akan tetapi udah berubah agak keabu-abuan, selain itu bisanya juga memiliki uban di kepalanya (seperti rambut yang berwarna putih).

Pleci Gacor

Burung Pleci sering dijadikan sebagai hewan yang dikompetisikan karena kecerdasannya dalam menirukan suara burung lainnya. Tidak heran jika banyak dari pemilik burung Pleci yang berlombalomba untuk melatihnya atau disebut pemasteran. Hal ini bertujuan sebagai ajang gengsi agar hewan kesayangannya berhasil merebut tropi kemenangan. Ada juga beberapa dari pemilik lainnya yang hanya hobi dalam mengoleksi dan mendengarkan suaranya saja.

Ada hal tertentu dalam pemasteran burung Pleci yang perlu anda peprhatikan. Yaitu perhatikanlah jenis suaranya dahulu, apakah masuk kedalam suara jenis ngeroll seperti kenari ataukah berjenis suara ngalas seperti Cucak Hijau. Kelompokkanlah burung Pleci yang anda miliki seruai dengan burung lain yang memiliki tipe suara senada dalam proses pemasteran.

Tetapi, masalah kerap muncul dalam proses pemasteran seperti burung Pleci tidak mengeluarkan suara isian. Lalu bagaimana caranya agar burung  Pleci mengeluarkan suara isian? Berikut kami sediakan tips untuk membuat Pleci mengeluarkan suara isian yang dapat anda lakukan di rumah, sebagai berikut:
Lakukan pemasteran dengan rutin  : Lakukanlah pemasteran burung Pleci dengan satu jenis suara saja. Hal ini bertujuan untuk memuat burung mengingat suara apa yang hendak dibunyikan. Lakukan hal ini selama seminggu berturut-turut. Lalu pada minggu beriutnya bisa diganti dengan suara jenis burung lainnya.

Letakkan burung Pleci diantara burung lainnya / tempat yang lumayan berisik : Burung Pleci merupakan jenis burung yang berkoloni. Maka, ia akan senang apabila diletakkan dengan hewan sejenisnya. Tidak heran, metode meletakkan burung Pleci diantara burung lainnya menjadi cara yang efektif dalam pemasteran burung pleci agar mengeluarkan suara isiannya. Letakkan burung pleci ditengah2 burung lainnya untuk memancing birahinya atau anda bisa mengikuti

  Tips Agar Pleci Ngelas metode ombyokan.

Pengumbaran  : yang adalah pengumbaran. Pengumbaran dilakukan agar burung Pleci terlatih dalam mengelola nafas panjang. Bila nafas burung pleci panjang, maka suara yang dihasilkan dapat berbunyi dalam durasi yang panjang pula

Dan yang terahir anda bisa mencoba mengembunkan burung pleci setelah malam sebelumnya pleci di letaknan dekat dengan burung pleci lainnya maka saya sarankan pagiharinya satu burung pleci di letakan sendirian dan di embunkan (Manfaat Pengembunan) dan saya sarankan pleci tersebut di letakkan di tempat yang tinggi. ini biasanya sya lakukan ketika pukul setengah 5 / setelah solat subuh dan biasanya burung pleci saya akan buka paruh saling sahut menyahut dengan pleci lain yang saya tempatkan di tempat yang berbeda.

    ada satu hal lagi yang perlu anda ketahui agar burung pleci anda bisa cepat buka paruh / mengeluarkan isan adalah dengan menjaga kebersihan kandang entah ini benar atau salah akan tetapi menurut saya burung pleci merupakan burung yang menyukai kebersihan salah satunya buktinya adalah burung ini sering mandi di wadah air yang telah kita sediakan, maka dari itu jagalah kebrsihan kandang terutama airnya usahakan setaip hari di ganti dengan air baru dan saya sarankan untuk menggunakan air yang sudah matang, selain itu jangan lupa memberikan pisang setiap hari berikan pisang dengan porsi kira kira bisa di habiskan dalam satu hari, misal anda memiliki 3 ekor pleci bagilah 1 pisang dengan ukuran sedang kedalam 3 bagian yang kemudian di berikan untuk burung pleci anda.

    Cara Membuat Pleci Anda Agar Bisa Mengeluarkan Bunyi Isian | Burungmaster | 4.5