burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Cara Unik agar Burung Kenari Gacor Saat di Lapangan

Ternyata ada cara unik dan cukup mudah untuk membuat burung kenari bisa berkicau dengan cetar membahana saat berada di lapangan. Tentu banyak orang khususnya para pencinta burung kenari memiliki harapan untuk memiliki burung kenari dengan porsi tubuh proporsional, rajin berbunyi, serta aktif khususnya saat dilombakan. Sayangnya tidak banyak pencinta burung berbunyi nyaring ini yang tahu bagaimana cara membuat burung tersebut tampah lincah, gesit, serta aktif. Memang ada banyak sekali cara yang bisa membuat burung lincah tersebut aktif tetapi tidak jarang dengan berbagai perlakuan tersebut justru akan membuat burung ini terlampau birahi dan malah akan mengurangi nilai dari poin yang diberikan.

Mungkin sebagian pencinta burung sudah mengetahui cara ini, namun tak jarang pula yang salah mempraktekkan cara ini sehingga justru akan membuat burung kenari yang dimiliki semakin garang atau bisa juga sebaliknya. Cara unik dan sederhana yang dimaksud adalah cara semprot, cukup sederhana bukan? Ada dua metode yang bisa digunakan dari cara sederhana tersebut yakni dengan teknik semprot ven atau alat kelamin burung dan teknik semprot tenggeran. Perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan dua metode atau dua teknik tersebut sebaiknya pelajari dahulu bagaimana karakteristik dari burung kenari yang dimiliki karena beberapa kenari justru akan loyo setelah dilakukan cara ini.

Tips Agar Kenari Gacor waktu di lapangan
Tips Agar Kenari Gacor waktu di lapangan

Teknik penyemprotan pertama adalah teknik penyemprotan pada bagian alat kelamin atau ven dari burung. Teknik yang satu terbilang cukup lazim dan sering sekali dilakukan oleh para pencinta burung untuk mengatur tingkat birahi yang dimiliki oleh burung kenari. Umumnya setelah dilakukan teknik ini, kondisi birahi dari burung kenari cenderung lebih stabil khususnya saat akan dilombakan.

Teknik kedua yang bisa dilakukan adalah dengan cara semprot tenggeran. Metode ini bisa dilakukan untuk mengontrol burung kenari yang overaktif atau banyak orang yang menyebutnya burung nakal. Keadaan ini sebenarnya terjadi karena burung tersebut mengalami over birahi sehingga harus segera diatasi. Sebenarnya Anda dapat mengontrol birahi dari burung kenari, caranya yakni dengan cara penyemprotan, khususnya dengan teknik semprot tenggeran. Umumnya sangkar burung kenari memiliki lebih dari 2 tenggeran, Anda bisa memanfaatkan terngeran tersebut sebagai  metode jitu dalam cara penyemprotan dengan teknik kedua ini.

Teknik kedua ini khusus dilakukan sebelum burung kenari turun ke lapangan. Caranya adalah dengan memilih 2 atau 3 tenggeran yang sering digunakan burung kenari. Tenggeran atau tangkringan tersebut kemudian disemprot dengan air. Tips penting dan harus diingat adalah untuk melakukan penyemprotan kira-kira 10 menit sebelum burung kenari digantung atau diadu. Saat tenggeran dalam kondisi terlalu basah akan membuat burung malas untuk berkicau, jadi lakukan penyemprotan 10 menit sebelumnya.

Cara Unik agar Burung Kenari Gacor Saat di Lapangan | Burungmaster | 4.5