Ciri Blackthorat Jantan Dan Betina Dewasa Serta Anakan

Apa saja yang menjadi Ciri Blackthorat Jantan dan Betina? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya apabila anda kenali dulu jenis burung yang satu ini. Burung blackthorat merupakan kerabat dari burung kenari, namun ia berasal dari Afrika.

Karena itulah nama asli yang dimilikinya pun dikenal dengan black-throated canary. Jenis burung yang satu ini untuk pertama kali ditemukan pada tahun 1981 dan dikenal sebagai jenis burung dengan tampilan berdasi, Di Indonesia itu sendiri burung ini terbagi menjadi 2 jenis berbeda yang dilihat dari variasi warna yang dimilikinya yaitu warna kekuningan serta putih keabu-abuan.

Burung yang satu ini dikenal dengan bentuk tubuhnya yang kecil, namun kicauan yang dimilikinya justru dapat dinikmati dengan baik dan bahkan cukup mengagumkan bagi mereka yang mendengarkannya. Untuk ciri-ciri yang dimilikinya pun dapat dibedakan dari segi usia yaitu ciri pada jenis burung blackthorat yang telah dewasa serta blackthorat anakan. Bagi anda yang ingin mengetahuinya, simaklah penjelasan berikut ini :

Ciri-ciri burung blackthorat jantan serta betina dewasa :

Ciri blackthorat jantan dewasa

Ciri utama yang dapat anda lihat dan bedakan antara jantan serta betina itu dapat anda perhatikan dari fisik yang dimilikinya. Burung blackthorat jantan memiliki bagian kepala yang lonjong serta nampak besar. Lebih dari itu, burung ini juga memiliki ukuran paruh yang tebal serta panjang dan juga dinyatakan seimbang antara bagian paruh atas dengan bagian paruh bawah. Sedangkan untuk bagian lehernya justru nampak jenjang.

Burung blackthorat jantan dewasa juga memiliki postur tubuh dengan panjang sekitar 12 cm dan tampilan yang tegap juga besar. Postur yang dimilikinya tersebut dikenal sebagai penentu untuk kekuatan mental yang dimilikinya ketika tengah berkicau.

Burung jantan ini juga tampil dengan ciri dari warna hitam pada bagian tenggorokannya dan jika anda meraba pada bagian kloaka maka terdapat tonjolan sebesar biji kacang hijau di dalamnya yang juga disertai dengan bulu rawis.

Ciri blackthorat betina dewasa

Sedikit berbeda dengan ciri dari burung blackthorat jantan, untuk burung betina ciri-ciri yang dimilikinya ditampilkan melalui bagian paruhnya yang lebih tipis. Selain itu tampilan leher yang dimilikinya pun lebih pendek dengan ukuran kepala yang kecil serta bulat.

Tidak hanya itu saja burung blackthorat betina ini juga memiliki tubuh yang bulat dan apabila diperhatikan lehernya memiliki warna hitam yang samar. Untuk suara yang dihasilkannya pun kurang nyaring dan terdengar monoton atau kurang bervariasi dibandingkan dengan blackthorat jantan. Sedangkan pada bagian kloaka umumnya hanya terdapat bagian berupa lubang kotoran yang datar.

Ciri-ciri burung blackthorat jantan serta betina anakan :

Selain penjelasan mengenai ciri burung blackthorat jantan juga betina dewasa di bagian atas tadi ada pula ciri-ciri yang dimiliki oleh burung blackthorat jantan serta betina anakan, yang terdiri dari :

Ciri burung blackthorat jantan anakan

Untuk ciri yang ditunjukkan oleh burung blackthorat jantang anakan atau lebih sering disebut sebagai trotol ini terlihat jelas pada tanda bintik atau pun corak trotol di bagian leher dalam yang dimilikinya. Corak tersebut akan nampak hitam dan pekat juga berjumlah cukup banyak.

Ciri burung blackthorat betina anakan

Jika burung blackthorat jantan anakan memiliki ciri pada bagian leher dengan warna hitam yang pekat, maka berbeda halnya dengan jenis burung blackthorat betina anakan yang justru memiliki ciri dari warna putih yang samar pada bagian lehernya.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa Ciri Blackthorat Jantan dan Betina dewasa serta anakan yang dapat penulis jelaskan kali ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here