Ciri Branjangan Jantan dan Betina

0

Ciri-Ciri Branjangan Jantan dan betina | Membedakan Burung Branjangan Jantan dan Betina, Burung branjangan merupakan salah satu burung yang memiliki keistimewaan yang cukup unik yaitu burung branjangan bisa berkicau sambil terbang di tempat.

Selain itu burung branjangan juga bisa menirukan suara burung lain walaupun suara / variasnya menyesuaikan suara / kicauan yang dimiliki burung branjangan, dan pada umumnya burung branjangan yang bagus / sering berkicau adalah burung branjangan jantan.

Tidak heran jika harga burung branjangan jantan cukup mahal apalagi kalo sudah rajin berkicau, nah artikel mkicau kali ini akan membahas mengnai perbedaan burung branjangan Jantan dan betina dan ciri -ciri burung branjangan jantan dan betina monggo silahkan di simak :

Gambar Branjangan Jantan
Gambar Branjangan Jantan

Kemudain burung branjangan jantan dan betina bisa di bedakan berdasarkan warna paruhnya, Ciri Burung paruh Burung Branjangan Jantan adalah paruh bagian bawahnya terlihat putih / terang sedangkan untuk burung branjangan betina / cewek warna paruh bagian bawahnya adalah hitam atau aga kecoklatan, nah cara ini yang sering digunakan untuk membedakan Branjangan Jantan dan Betina, kira kira akurasinya sekitar plus minus 81%.

membedakan Burung Branjangan Jantan dengan Branjangan Betina bisa dilihat dari segi warna bulunya nah jika burung branjangan memiliki tubuh berwarna coklat yang lebih kontras / tajam sedangkan burung yang betina memiliki warna bulu yang kusam.

Gambar branjangan
Gambar branjangan

Kemudian dari segi jambul, banyak yang mengatakan jika burung Branjangan Jantan itu memiliki Jambul yang panjang dan lebih gagah jika dibandingkan dengan branjangan betina. dan juga burung branjangan jantan biasanya lebih sering me-negagkan jambulnya.

Dari segi suara / volume dalam membedakan Branjangan Jantan dan betina : Burung Branjangan Jantan dan Betina bisa dikatakan memiliki volume suara yang keras akan tetapi burung branjangan betina biasanya memiliki suara yang putus-putus dan variasinya kurang joss tidak seperti branjangan jantan.

dan masih ada satu lagiciri-ciri burung Branjangan Jantan yaitu adalah dengan melihat harganya tidak dipungkiri jika harga burung branjangan jantan pasti lebih mahal jika di bandingkan dengan burung branjangan betina, dan agar tidak tertipu perhatikan juga ciri-ciri burung branjangan jantan dan betina di atas, dan jika om-om segalian punya tips-trik yang lain bisa dituliskan di kotak komentar. oiya baca juga artikel mengnai membedakan kacer trotol jantan dan betina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here