Ciri – Ciri Lovebird Jantan dan betina

Ciri Ciri Lovebird Jantan dan betina – Membedakan Lovebird jantan dan betina, ciri ciri lovebird jantan : lovebird jantan biasanya memiliki ciri ciri yaitu memiliki ekor yang berbentuk lancip atau seperti huruf  V, sedangkan ciri ciri lovebird betina adalah biasanya memiliki ciri ciri pada ekornya yang berbentuk datar,

baca juga artikel mengnaim Ciri Lovebird Yang Bagus dalam membedakan lovebird jantan dan betina memang susah susah gampang karena burung lovebird jantan dan betina relatif memiliki bentuk tubuh yang sama, namun pastilah setiap hewan pasti antara jantan dan betina memiliki perbedaan, na di artikel kali ini saya mau share tentang pengalaman saya dalam membedakan lovebird jantan dan betina, monggo disimak tentang ciri ciri Lovebird Jantan dan betina

Perhatikan Ekor Burung Lovebird

seperti yang sudah saya katakan di awal tadi jika lovebird jantan bisanya memiliki ekor yang jenderung berbentuk lancip, sedangkan untuk lovebird betinanya bisanya memiliki ekor yang datar, seperti apa sih bentuk ekor yang saya maksud ? coba ni simak gambar gambar yang saya temukan di youtube:

Gambar lovebird jantan dan betina
Gambar lovebird jantan (kanan) dan betina (kiri)
Cara untuk membedakan lovebird jantan atau ciri ciri lovebird Jantan dan betina betina yaitu dengan mengamati sayapnya, jika dalam keadaan diam lovebird jantan pada umumnya memiliki sayap yang ujung sayapnya itu bertemu. akan tetapi hal ni masih belum bisa di gunakan sebagai acuan di karenakan banyak juga lovebird betina / jantan yang melakukan hal yang sama.

sedangkan untuk ciri  lovebird betina biasanya ujung sayapnya itu berpisah atau tidak bertemu, untuk memperjelas monggo disimak ni gambar burung lovebird nya :

Setiap burung jantan dan betina pasti bisa di bedakan walapun burung jantan dan betina hampir memiliki bentuk / warna yang sama, seperti halnya pada burung lovebird, pasti ada yang membedakan Lovebird Jantan dan betina.

Kesimpulan

Gambar lovebird

Walaupun antara lovebird jantan dan betina memiki persamaan yang cukup banyak. Akan tetapi berdasarkan pengalaman para kicaumania terutama pemerhati / pecinta lovebird masih ada cara alternatif yang bisa anda coba Untuk membedakan antara yang mana lovebird yang berjenis kelamin jantan dengan lovebird yang berjenis kelamin betina ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Pembeda Lovebird Jantan Lovebird Betina
Bentuk Ekor Terlihat Lancip Diujung Ujung Terlihat Lebih Kotak
Sayap Ujung Sayap Saling Bertemu Ujung Sayap SeringTerpisah
Warna Bulu Sangat Mirip Sangat Mirip
Bentuk Tubuh Kadang Lebih mungil Lebih Bulat dan agak besar
Suara Ngekek Sama Saja Sama Saja
Perbedaan Lain Tidak Bertelur Bertelur

Apakah cara di atas bisa menjamin 100% keakuratannya ? jawabanya adalah tidak ada jaminan karana ya seperti yang sudah saya sebutkan di atas antara lovebird jantan dan betina memang cukup mirip. Kecuali untuk poin yang terakhir yang 100% bisa dikatakan paling akurat. Jika anda memiliki cara lain silahkan tulis di kotak komentar di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here