Ciri Murai betina birahi yang siap untuk di tangkarkan

Murai Betina Birahi memang menjadi salah satu hal yang di tunggu oleh para penangkar. ketika sedang birahi biasanya burung murai betina akan melakukan beberapa ciri. Saat ini ada burung murai yang ada di alam bebas sudah mulai sedikit. Hal ini juga disebabkan oleh melambatnya perkembangbiakan dari burung murai itu sendiri. Burung murai saat ini masuk dalam kategori sebagai burung yang sudah hampir punah dalam jumlahnya yang ada di alam liar. Dan juga masuk dalam kategori burung langkah, hal inilah yang akhirnya membuat beberapa para penikmat kicau akhirnya memiliki inisiatif untuk mulai melakukan penangkaran burung murai.

Dan saat ini sendiri sudah ada banyak sekali para penikmat kicau burung murai yang mulai menangkarkannya. Penakarannya ini dilakukan dengan bertujuan agar tidak terjadinya kepunahan dari jenis burung murai ini. Pada saat proses penakaran tentu saja terjadi proses yang namanya penjodohan.

Hal bukan hanya terjadi di alam bebas tapi juga penakaran. Untuk proses dalam penjodohannya ini tentu bertujuan untuk bisa mendapatkan anakan yang nantinya dirawat dan dilakukan proses perkembangbiakan kembali. Dengan cara inilah nantinya jumlah dari murai akan mengalami peningkatan disetiap tahunnya dan semakin banyak juga walaupun ini bukan hasil alami melainkan proses dari hasil penangkaran.

Ciri dan cara Murai betina birahi siap dikawinkan

Proses penangkaran murai bukan hanya untuk pelestarian saja, tapi untuk mereka yang memang pencinta kicau biasanya proses penangkarkan ini bertujuan untuk mengikutsertakan di dalam sebuah kontes burung dengan tujuan agar bisa mendapatkan gelar juara.

Dan agar bisa mendapatkan gelar juara ini juga tidak mudah. Karena memang diperlukam proses perawatan yang benar – benar ekstra sehingga bisa menghasilkan burung murai yang bisa juara,  Nah langkah pertama yang bisa anda lakukan agar bisa mendapatkan burung murai yang juara adalah dengan melakukan proses penjodohan induk murai.

Pada saat anda akan menjodhkan murai, ada baiknya untuk anda memilih calon induk burung murai betina yang sesuai. Cara menjodohkannya juga cukup gampang, anda bisa meletakkan burung murai betina dalam sangkar yang berbeda. Lalu gunakan sangkar  jantan sebagai sangkar jodoh. sebagai contoh anda bisa mengamati video di bawah ini :

Sedangkan untuk betina anda bisa meletakkannya di dalam kandang untuk penangkarannya.Setelah dimasukkan murai betina dalam sangkar jodoh maka anda bisa meletakkannya di dalam kandang penangkaran.

Biasanya, keduanya akan salin berpandangan dan bersahutan, jika terjadi interaksi berarti sudah saling mengenal. Selanjutnya mereka akan memiliki kicauan suara yang seimbang. Dan selanjutnya ini adalah tanda jika murai betina birahi siap dikawinkan. Kemudian mereka akan memperlihatkan ciri jika  mereka akan mulai kawin.

Jika sudah terjadi maka anda bisa mengeluarkan burung murai jantan dari sangkar jodoh dan masukkan kembali ke kandang penakaran. Kemudian anda bisa melihat proses kawin yang mungkin akan terjadi pada murai betina di kandang penangkaran.  

Source : murai betina birahi mp3, download video murai betina, cara membuat murai batu betina cepat birahi, download suara murai batu kawin, suara murai jantan birahi, download video murai batu kawin, suara murai batu betina hutan, download suara murai batu betina ganjen