Daun Sawi, Pakan Tambahan Favorit untuk Burung Kenari dan Paruh Bengkok

0

Pakan tambahan sangatlah diperlukan bagi Anda yang memelihara burung. Apapun jenis burung yang Anda pelihara, berikanlah pakan tambahan demi pertumbuhan dan perkembangannya. Baik apakah itu burung pemakan serangga atau pemakan biji-bijian, berikan nutrisi yang cukup.

Untuk burung Kenari dan Paruh Bengkok, ada beberapa pakan tambahan yang dapat Anda berikan. Salah satunya yaitu daun sawi, pakan tambahan ini sangat dianjurkan diberikan untuk burung pemakan biji-bijian. Daun sawi merupakan sayuran hijau yang kaya akan manfaat, terutama untuk burung pemakan biji-bijian.

Daun sawi diketahui sebagai sayuran yang kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Selain antioksidan, sawi juga mengandung indoles, flavonoid, karoten, sulforaphane, lutein dan juga zeaxanthin. Tidak hanya itu, daun sawi yang masih segar juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi.

Untuk itu, jangan ragu lagi memberikan daun sawi untuk burung Kenari atau Paruh Bengkok peliharaan Anda. Dengan memberikan nutrisi yang cukup, burung peliharaan Anda tentu dapat tumbuh sehat dan juga pandai berkicau.

Sawi untuk burung kenari
Daun sawi merupakan pakan tambahan yang bermanfaat untuk burung Kenari dan Paruh Bengkok. Daun sawi kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan burung.

Daun sawi memang sangat baik jika diberikan untuk burung pemakan biji-bijian seperti burung Kenari atau burung Paruh Bengkok. Dimana sebagian besar nutrisi yang terkandung dalam daun sawi bermanfaat untuk pencernaan burung. Hal tersebut tentu memberikan dampak positif bagi kesehatan sang burung, masalah buang kotoran tidak terganggu.

Tidak hanya manusia saja memang yang dapat mengalami gangguan pencernaan. Terutama masalah buang kotoran, burung juga dapat mengalaminya. Memberikan daun sawi sebagai pakan tambahan secara rutin dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Selain daun sawi sebenarnya masih ada pakan tambahan lain yang juga bermanfaat untuk burung Kenari dan Paruh Bengkok. Jika Anda ingin burung Kenari atau Paruh Bengkok peliharaan Anda tumbuh sehat, jangan hanya memberinya pakan utamanya saja.

Berikan juga pakan tambahan selain biji-bijian yang menjadi pakan utamanya. Memberikan sayuran seperti daun sawi akan sangat bermanfaat untuk kesehatan burung peliharaan Anda. Pemberian pakan tambahan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh burung agar tidak mudah terserang penyakit. Selain itu juga dapat merangsang agar burung dapat berbunyi lebih rajin lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here