√ Download 5 Suara Burung Robin Gacor Terbaik

0
776

Hingga kini masih banyak kicau mania yang kepincut dengan burung asal negeri China ini. Jika Anda penasaran dengan suaranya, silahkan download suara burung robin pada halaman spesial ini.

Burung robin sempat populer di Indonesia pada tahun ’90 an. Namun adanya wabah flu burung di China membuat pemerintah Indonesia menutup rapat-rapat import burung dari Negara tirai bambu tersebut.

Akibatnya, burung ini dikategorikan sebagai burung yang “langkah” dan harga belinya cukup mahal. Kisaran harganya yang kami dapatkan di pasaran adalah antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 jutaan.

Download Suara Burung Robin

Bagi Anda yang belum pernah melihat burung robin dan penasaran dengan suaranya, silahkan download suara merdu burung robin pada tautan di bawah ini.

Suara Burung Robin 1.mp3


Download Disini

Suara robin gacor masteran


Download Disini

suara burung robin burungmaster.mp3


Download Disini

Suara Burung robin v2 burungmaster.mp3


Download Disini

Suara Burung robin v3 burungmaster.mp3


Download Disini

Salah satu keunikan dari burung robin ini adalah karakternya yang fight. Jika digantang berdekatan dengan burung lainnya, burung robin akan semakin cerewet dan terkesan menantang. Apalagi jika kita meletakkannya dekat burung yang gacor, burung robin akan semakin ngotot dalam berkicau.

Ingin mengetahui lebih detai lagi tentang burung robin? Silahkan disimak informasi singkat di bawah ini.

  Download Suara Burung Kacer Ireng

Fakta Menarik Burung Robin

Download suara burung robin
Download suara burung robin

Menyukai tempat yang teduh

Tidak hanya mampu meramaikan suasana dengan kicauannya, burung robin pun merupakan burung yang cukup peka terhadap perubahan cuaca di sekitarnya. Burung robin akan bertumbuh dengan baik apabila ditempatkan di daerah yang sejuk dan teduh.

Sebaliknya, jika burung robin ditempatkan di daerah panas, maka burung tersebut tidak akan berumur panjang. Jika Anda berniat memelihara burung ini, maka sebaiknya sediakan bak mandi di dalam kandangnya. Minimal Anda memandikannya setiap hari.

Kebiasaan dan cara perkembangbiakan

Di alam liar, burung robin hidup secara berkelompok antara 10 – 30 burung hingga saat musim kawin tiba, atau sekitar bulan April – September. Burung yang telah memiliki pasangan akan memilih hidup sendiri dekat dengan sumber air.

Saat bertelur, robin betina mampu menghasilkan 1 – 4 butir telur yang diletakkan pada sarang berbentuk mangkok dari daun kering dan lumut. Sarang ini akan diletakkan di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan predator.

Perawatan harian dan pakan

Memandikan burung robin bisa dilakukan dengan menyemprot bagian bulunya. Setelah itu, biarkan sang burung mandi di dalam cepuknya.

Jemur sekitar 1 – 2 jam pada pagi hari antara pukul 7 – 9 pagi dan sore antara pukul 3 – 5 sore. Setelah itu angin-anginkan burung.

Tutup sangkarnya menggunakan kerodong di malam hari, lebih-lebih saat musim hujan tiba.

Letakkan sangkar burung robin dekat dengan burung yang sudah gacor agar burung robin lebih sering berkicau. Namun hindari mendekatkan robin dengan burung bersuara keras.

EF berupa 1 ekor jangkrik, ulat hongkong, dan juga sedikit kroto sangat baik untuk meningkatkan birahi sang burung.

Untuk pakan hariannya bisa diberikan buah pisang dan apel.

  Download Suara Pleci Jepang Gacor

Ciri robin jantan dan betina

Warna paruh

Pada burung robin jantan, warna paruhnya terlihat merah bercampur oranye, sementara sang betina memiliki paruh berwarna kuning pudar.

Warna bulu

Sang pejantan warna bulunya lebih cerah dengan garis merah di bagian sayap. Sementara betinanya tidak memiliki garis merah dan bulunya pun agak pucat.

Suara

Sang pejantan suaranya lebih ngerol, sedangkan karakter suara betinanya lebih “nge-ting” atau terdengar “ting ting ting”.

Penting

Segera download suara burung robin di atas. Jika memiliki koleksi suara burung robin lainnya, mohon kesediaanya untuk berbagi. Semakin banyak referensi, tentu akan semakin baik.

Sampai di sini perjumpaan kita, sampai bertemu lagi pada artikel menarik lainnya, salam kicau mania!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here