Kenari F1 Yorkshire | Hasil Kawin silang kenari yorkshire dan lokal

Kenari Yorkshire saat ini memang menjadi salah satu idola bagi para kicau mania untuk di tangkarkan dan di kawin silangkan dengan kenari lokal dan mendapakan kenari f1, bagi yang belum pernah mendengar kenari yorkshire itu apa, oke akan sedikit saya jelaskan mengenai apa itu kenari yorkshire.

Kenari yorkshire adalah salah satu jenis burung kenari yang memiliki postur tubuh yang paling besar jika di bandingkan dengan jenis burung kenari lainya, dan untuk harganya sendiri karena burung kenari yorkshire adalah burung import maka harganya pun cukup mahal.

Untuk indukan betina yang asli yorkshire harganya biasanya mulai Rp 4.500.000 sedangkan untuk kenari jantan yorkshire harganya biasanya mulai dari Rp 5.000.000 cukup mahal bukan ? dimata para kicau mania burung kenari yorkshire memiliki beberapa kelebihan jika di bandingkan dengan kenari lokal.

Gambar kenari yorkshire
Gambar kenari yorkshire

Bukan harganya saja yang memiliki kelebihan, kenari yorkshire juga di lihat memiliki tubuh atau body yang terlihat lebih gagah dibandingkan dengan kenari lokal, selain itu kenari yorkshire juga katanya memiliki suara yang lebih keras jika di bandingkan dengan kenari lokal.

Kenari F1 Yorkshire
Kenari F1 Yorkshire

Akan tetapi di balik itu semua kenari yorkshire juga memiliki kekurangan di mata saya yaitu lagu yang di bawakan kurang panjang atau kurang bervariasi jika di bandingkan dengan kenari lokal, untuk lebih jelasnya silahkan cari video tentang burung yorkshire di youtube, dan ni salah satu contohnya :

mungkin karena beberapa hal di atas kenari yorkshire sering di kawin silangkan dengan kenari lokal yang memiliki kicauan yang lebih panjang dan bervariasi, dan diharapkan nantinya anakan F1 (Yorkshire vs Lokal) (bagi anda yang masih binggung dengan istilah F1 anda bisa baca di artikel Mengenal Burung Kenari F1) memiliki tubuh yang besar dan juga memiliki alunan lagu yang panjang dan bervariasi, dan ini sedikit contoh hasil kawin silang  antara kenari F1 yang menurut saya berhasil mencetak anakan yang bagus (video dari youtube ).

Sepintas ciri fisik dari kenari F1 adalah memiliki wajah yang lebih mirip dengan kenari lokal dan bentuk tubuhnya juga hampir mirip dengan kenari lokal namun jauh lebih besar dari kenari lokal, untuk memperjelas monggo disimak gambar ini :


 

Bagi Para kicaumaina kalo inggin ternak kenari f1 silahkan, mumpung harga kenari dari hasil persilangan kenari yorkshire dengan kenari lokal harnganya masih di atas. Sekian artikel mengenai Persilangan Kenari Lokal dengan Kenari Yorkshire, bagaimana pendapat anda  mengenai artikel ini ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here