Kok Bisa Split Biola Bisa Memiliki Harga yang Lebih Tinggi dari LB Biola? Simak Penjelasannya

0
258

Kok bisa split biola bisa memiliki harga yang lebih tinggi dari LB biola? Simak penjelasannya – Harga split biola di pasaran memang sering kali bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, kenyataannya Hijau Ficshery jantan harganya jauh mengungguli biola betina.

Sama seperti para pembaca sekalian, kami pun sempat dibuat penasaran, namun pada akhirnya kami berhasil menemukan alasan di balik fenomena ini. Simak penjelasannya di bawah ini.

Sumber: pikbee.com

Alasan Split Biola memiliki harga lebih tinggi dari LB biola

Harga split biola memang lebih tinggi jika dibanding LB biola, namun hukum pasar memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku tersendiri. Berikut rahasianya,

  1. Tergantung dengan sang indukan

Harga split biola sangat tergantung oleh sang indukan, oleh sebab itu, split seharusnya memiliki pasangan induk yang jelas.

2. Visual atau jenis split itu sendiri

Disamping faktor indukan, faktor jenis atau tampilan juga dapat mempengaruhi harga jual, berikut penjelasannya.

  • Green Split Biola (Murni Green) yang berasal dari indukan Biola x Paruh merah tentu memiliki harga di bawah dari biolanya. Karena jackpot yang akan dihasilkan nantinya hanya biola green saja.
  • Green Split Biola Split Blue (Mengandung darah Blue) yang berasal dari indukan Biola x Paruh Putih / Blue, biasanya memiliki harga yang setara dengan biola. Sebab jackpotnya bisa menghasilkan biola blue yang harga jualnya 2x lipat dari biola betina
  • Green Split Biola Split PB (Mengandung darah Parblue / PB) atau indukan Biola x Parblue (PB) akan memiliki harga jual yang lebih mahal dari biolanya. Sebab jackpot yang keluar nantinya bisa menghasilkan Biola PB dengan harga 4 x lipat dari biola betinanya.

Jadi kesimpulannya, perbedaan harga yang ada di pasaran tersebut tergantung dari kualitas anakan yang akan dihasilkan burung tersebut.

  Memilih Burung Lovebird

Namun semua kembali lagi pada selera kita masing-masing, karena setiap orang pasti memiliki kriteria idaman tersendiri.

Sekedar tips yang boleh kami bagikan untuk para breeder sekalian, apabila membeli burung split, carilah breeder yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

sumber: lovebirdlover.com

Sebab dalam membedakan split biola secara visual memang sangatlah susah, untuk itu perlu adanya saling percaya antara penjual dan pembeli.

Dan lagi, jangan tergoda untuk membeli split biola yang harganya murah pada breeder yang tidak jelas. Harga tentu akan membawa kualitas.

Satu lagi yang sangat perlu untuk diperhatikan oleh para breeder pemula, ada baiknya Anda membeli indukan Biola x Biola saja. Sebab secara teori tentu akan menghasilkan biola juga.

Baru ketika nanti pengalaman telah didapatkan, Anda boleh mencoba untuk bermain split yang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan.

Itulah alasan dibalik kok bisa split biola bisa memiliki harga yang lebih tinggi dari LB Biola, jika masih membutuhkan penjelasan lebih lanjut, silahkan kontak kami melalui halaman yang tersedia. Salam kicau mania.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here