Kumpulan Gambar Merpati Balap Pilihan

Gambar Merpati Balap seringkali dipergunakan untuk membandingkan antara burung merpati yang satu dengan burung lainnya. Hal ini umumnya dilakukan ketika seseorang hendak membeli atau bahkan menjual jenis burung tersebut. sesuai dengan nama yang dimilikinya, jenis burung yang satu ini kerap kali digunakan sebagai bahan perlombanaan “balap-an”.

Karena itulah sangat penting bagi Anda yang hendak membeli jenis burung yang satu ini untuk memperhatikan setiap bentuk keunggulan yang dimilikinya. Tidak hanya dari segi fisik saja, tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa bosan Anda dengan mengikuti perlombaan tersebut. Berikut ini adalah beberapa ciri dari merpati balap berkualitas yang dapat Anda jadikan pilihan tepat, diantaranya :

  • Paruh burung, memiliki bentuk dan ukuran yang sesuai dengan badannya seperti halnya paruh burung elang yang tidak terlalu tebal serta tajam.
  • Kepala burung, untuk bentuk yang bagus umumnya tampil mengerucut menuju arah paruh sehingga tampil eorodinamis. Selain itu ada pula kepala burung yang menyerupai tampilan kepala ikan louhan.
  • Mata merpati yang bagus itu tampil jernih, tajam, seperti halnya mata elang.
  • Leher dari burung merpati yang bagus itu harus seimbang, dalam artian tidak terlalu pendek namun juga tidak terlalu panjang.
  • Dada burung merpati yang bagus itu tampil seperti olahragawan yang dikenal dengan 3 sisi berbeda.
  • Sayap yang ideal itu tampil dari keadaannya yang tidak terlalu tipis, sehingga mampu menutup rapat bagian kanan hingga kiri badan ketika melakukan gerakan mengepak secara penuh.
  • Bulu jawat dari burung merpati yang ideal itu harusnya berada dalam hitungan lar 10 dalam keadaan kering serta tulang dari bulu tersebut yang juga tidak tipis atau bahkan berlidi.
  • Warna bulu dari burung merpati tampil dengan beragam pilihan berbeda, ada yang berwarna coklat, hitam, kelabu, tritis, dan juga warna lainnya. Namun jika dibandingkan dengan warna lainnya, banyak sekali masyarakat yang lebih memilih merpati dengan warna kelabu.
  • Susunan dari otot daging adalah ciri selanjutnya yang juga dapat menandakan bahwa burung merapi tersebut cukup baik untuk digunakan atau tidak Karena itulah Anda harus memeriksanya terlebih dahulu, apakah susunan daging yang dimilikinya terasa empuk saat dipegang atau justru sebaliknya.

Demikianlah kiranya ciri-ciri Gambar Merpati Balap yang berkualitas tinggi. Untuk memperjelas mengenai burung merpati yang berkualitas bagus silahkan lihat beberapa gambar burung merpati pilihan dari merpatilaga.com di bawah ini :

Gambar merpati balap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here