2 Warna Lovebird Unik yang Harganya Masih Setabil Sampai Saat ini

Popularitas dari burung lovebird kian meningkat pesat dari waktu ke waktu. Tidak sedikit orang yang menyukai jenis burung ini ataupun hanya sekedar ingin memelihara saja tanpa mendalami kelebihan dari burung ini secara detail. Meskipun populasi dari lovebird semakin banyak, tetapi ada beberapa jenis lovebird termahal yang bisa Anda temukan. Simak artikel berikut untuk mengetahui jenis lovebird termahal yang paling dicari para kolektor.

Burung lovebird disukai karena memiliki perpaduan warna bulu yang unik dan bisa diperlombakan ke dalam kontes kecantikan burung. Salah satu lovebird yang mempunyai perpaduan warna unik adalah jenis lovebird biola. Burung ini biasanya memiliki kombinasi warna badan hijau dan warna kepala oranye yang cerah. Lovebird biola yang baik biasanya memiliki kepala yang berbentuk bulat dan tidak gepeng. Selain itu, daya tarik dari lovebird ini terletak pada proporsi warnanya yang terkelompok dan tidak menyebar.

Anakan lovebird biola
sumber gambar ig : fajar.id

Burung jenis ini termasuk ke dalam kategori jenis lovebird termahal dan biasa dijual dengan harga mulai dari  jutaan, sedangkan untuk lovebird biola berumur muda memiliki rentang harga mulai dari delapan sampai sepuluh juta. Harga tersebut bisa naik drastis apabila lovebird biola yang dijual pernah memenangkan berbagai kontes. Harga lovebird biola yang menang kontes berada dikisaran 50 juta per ekornya.

Baca Juga : Download Kumpulan Suara Burung Lovebird Ngekek Kualitas Terbaik

Jenis lovebird lain yang memiliki harga mahal adalah lovebird parblue. Lovebird parblue adalah salah satu jenis lovebird yang langka. Lovebird ini pertama kali ditemukan di Amerika. Untuk saat ini sudah banyak peternak burung di Indonesia yang mulai memelihara dan beternak lovebird parblue. Lovebird parblue sendiri tidak bisa diternakkan secara biasa sebab induknya harus memiliki dengan jenis yang sama juga.

Gambar lovebird sable parblue
Gambar lovebird sable parblue

Lovebird parblue termasuk ke dalam jenis lovebird yang memiliki warna unik, tak heran jika harga lovebird parblue ini terbilang sangat mahal. Seekor lovebird parblue dewasa dijual dengan kisaran harga mulai dari 3 juta hingga 20 juta per ekornya tergantung dari kombinasi warna dan durasi ngekeknya. Sedangkan untuk parblue yang masih berusia sekitar tiga bulan dihargai mulai dari lima juta rupiah per ekornya.

Baca Juga : Tips Merawat Lovebird Berdasaran Perawatan Lovebird Juara

Memiliki salah satu jenis lovebird termahal merupakan salah satu impian dari para pecinta burung. Tidak sedikit juga kolektor yang rela merogoh kocekm banyak hanya untuk memiliki lovebird- lovebird langka tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here