Makanan Burung Kenari Biar Gacor dan Rajin berkicau

Makanan Burung Kenari – pada artikel kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai berbagai pakan untuk burung kenari agar lebih Gacor dan lebih Keras. seperti yang anda ketahui pakan utama burung kenari berupa biji-bijian seperti milet putih, millet merah, canary seed, biji sawi dan juga biji niger, selain pakan wajib tersebut burung kenari juga bisa di berikan beberapa pakan tambahan seperti daun sawi, telur puyuh, buah apel maupun biji fumayin.  salah satu faktor yang sangat mempengaruhi gacor atau tidaknya burung kenari berkicau adalah pakan yang anda berikan setiap hari, semakin bagus kualitas pakan yang anda berikan maka bisa dikatakan hal tersebut akan berbanding lurus dengan ke gacoran kenari yang anda miliki.

Berdasarkan study ilmiah perlu anda ketahui salah satu faktor yang mempengaruhi burung rajin berkicau adalah hormon testosterone pada burung kenari. semakin tinggi hormon testosteron yang ada di dalam tubuh burung kenari biasanya burung kenari tersebut akan lebih gacor dan begitu pula sebaliknya jika hormon testosteron dalam burung kenari cukup rendah biasanya burung kenari juga akan kurang rajin berkicau.

Makanan Kenari Gacor

muncul pertanyaan bagaimana cara meningkatkan hormon testosteron pada burung ?  jawabanya adalah dengan memberikan pakan yang mengandung banayk testosteron dengan demikan hormon testosteron pada burung kenari akan meningkat dan burung akan lebih gacor pada biasanya. berikut beberapa makanan kenari biar cepat gacor yang bisa anda berikan pada burung kenari di rumah :

1. Telur Rebus

Telur memang sering di jadikan sebagai pakan tambahan untuk burung kenari. telur juga bisa dikatak sebagai salah satu sumber vitamin B5 dan juga B6 yang berfungsi untuk mengurangi stress yang dimana memiliki kaitan dengan hormon testosteron, pada saat stress hormon testosteron pada burung kenari juga akan menjadi rendah maka dari itu cukup sering di temukan kasus dimana burung kenari yang stress jadi malas bunyi / tingkat kegacoranya berkurang.
Cara pemberian Telur Rebus Untuk Kenari

  1. anda bisa membli gantungak pakan terlebih dahulu (yang biasanya di pakai untuk mengantungkan pisang / buah buahan lain di kandang burung ) di toko burung langanan anda.
  2. Anda bisa membeli telur yang sudah matang / merebusnya sendiri.
  3. Kemudian potong yang kira-kira dapat di habiskan burung dalam 2 hari.
  4. Kalau masih ada sisa dalam 2 hari anda bisa membuangnya dan menggantinya dengan yang baru.

2. jenis kacang-kacangan

Cukup Banyak Jenis Kacang-kacangan di dunia ini mulai dari kacang almond, walnut, kacang berasil dan juga kacang tanah. dari beberapa sumber terpercaya mengatakan jika kacang tanah dapat meningkatkan produksi hormon testosteron. tentu hal ini bisa anda jadikan sebagai makanan tambahan untuk burung kenari yang anda miliki.
Cara Pemberian Kacang-Kacangan

  1. Hancurkan kacang sampai menjadi bagain kecil-kecil yang dapat dimakan oleh burung kenari.
  2. anda bisa menyatukan dengan wadah pakan utama
  3. atau anda juga bisa menempatkan dalam wadah yang berbeda untuk mengetahui apakah kenari tersebut mau mengkonsumsi kacang tersebut.
  4. Harus di lakukan secara rutin.

3. Alpukat

Dalam Penelitian yang dilakukan oleh penn state university menyatakan jika rutin mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak tak jenuh di percaya bisa meningkatkan hormon testosteron.
Cara Pemberian Alpukat

  1. potong 1/4 bagian saja agar burung kenari bisa menghabiskan dalam waktu kurang dari 2 hari.
  2. Gantung di tempat yang sudah di sediakan

Dengan rutin memberikan pakan tambahan seperti di atas maka dalam beberapa hari hormon testosterone dalam tubuh burung akan meningkat dan anda bisa mengamati hasilnya. akan tetapi mungkin ada bebebrapa kasus dimana kita sudah memberikan pakan yang bagus akan tetapi burung kenari masih kurang rajin berkicau dengan suara yang keras. mungkin ada beberapa penyebab seperti :

  • Burung Kenari Sedang Stres selengkapnya mengenai kenari stress bisa anda baca disini : Penanganan kenari stress
  • Sedang dalam kondisi Mabung / Ganti bulu.
  • Burung Kenari Sedang Sakit bisa anda baca di penyebab kenari jarang bunyi.
  • Burung Kenari Masih Muda.
  • Kenari yang anda miliki adalah Betina yntuk lebih lengkap biasa anda baca mengenai jenis kelamin kenari
  • Burung Kenari anda Kegemukan
Selain pakan yang berguna untuk meningkatkan hormon testosteron pada kenari ada juga ragam pakan tambahan yang memiliki banyak manfaat seperti yang sudah saya bahas pada artikel artikel sebelumnya seperti daun sawi, apel, mentimun dan juga gambas yang bisa anda baca pada halaman kategori Burung Kenari.
Sekian 4 Makanan untuk burung kenari biar cepat gacor salah satu kunci utama dalam perawatan burung kenari adalah pemberian pakannya, jangan ragu untuk membeli pakan burung yang berkualitassemoga cara di atas bisa bermanfaat untuk anda.
%d blogger menyukai ini: