Manfaat Dari Pengembunan Bagi Burung Ocehan

 Manfaat Dari Pengembunan Bagi Burung Ocehan – Bagi anda yang memiliki burung peliharaan, tentu suaranya menjadi suatu aset. Namun, tidak jarang banyak burung peliharaan yang malas untuk bersuara sehingga kerjanya hanya makan dan tidur saja di dalam sangkar. Namun tidak perlu khawatir, tentu ada jalan dibalik setiap kesulitan.
Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips untuk anda yang sedang megalami masalah seperti ini. Caranya cukup mudah dan efisien untuk anda terapkan. Cara tersebut adalah dengan melakukan pengembunan. Pengembunan ini adalah cara yang ,udah, gratis, dan ramah lingkungan. Lalu, bagaimana cara penerapannya? Anda hanya perlu mengorbankan jam tidur anda untuk bangun pagi.
Bukan sekedar bangun pagi biasa, tapi anda harus bisa bangun di waktu subuh atau ketika fajar mulai mengeluarkan cahayanya. Metode pengembunan ini bertujuan agar burung keluar dalam kondisi yang masih segar. Ketika subuh adalah wakt u dimana embun pagi turun dan keadaan udara masih dingin dan jauh dari polusi. Keadaan ini dipercaya mengurangi bahkan menghilangkan dampak stres pada burung dibandingkan metode yang dilakukan pada siang hari.
Pengembunan Untuk Burung
sumber gambar pagi hari : https://goo.gl/jygWPi
Keadaan ini dapat membuat burung berkicau dan bersahut-sahutan apabila disandingkan dengan burung lainnya. Metode ini selain menyehatkan burung juga memiliki manfaat lainnya bagi burung ocehan. Berikut ini adalah manfaat dari metode pengembunan untuk burung:
  1. Burung akan menjadi tampak segar dan lincah karena dihadapkan dengan kondisi cuaca yang masih segar dan bebas polusi.
  2. Waktu subuh adalah waktu yang tepat utuk membiarkan burung berkomunikasi dengan burung lainnya. Kicauanya akan terdengar nyaring dan bersahut-sahutan.
  3. Pernapasan burung akan menjadi sehat dan bersiih karena dibiarkan dalam kondisi embun yang baru turun. Efeknya adalah burung ocehan akan memproduksi suara nyaring dan merdu.
  4. Kicauan burung menunjukkan daerah kekuasaannya karena suara yag dihasilkan makin berkualitas. 
  5. Selain manfaat dari pengembunan dapat membuat burung ocehan semakin nyaring dan sehat. Tetap tambahkanlah vitamin untuk burung agar menjadi makin bugar dan kesehatannya terjaga. Selamat mecoba bagi anda pecinta burung atau sebagai alternatif anda bisa memberikan Putih Telur apabila anda tidak memiliki Kroto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *