burungmaster.com

Manfaat Laron Untuk Burung Kicauan

Manfaat Laron Untuk Burung Kicauan – Seperti yang  kita ketahui laron itu memiliki kandungan protein dan lemak yang cukup tinggi dan perlu di ketahui juga jika laron itu katanya lebih panas jika dibandingkan dengan Kroto / Belalang. Tidak heran jika banyak para kicau manai saat musim laron sering memberikan laron kepada momongan mereka.

Namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk pemberian laron pada burung anda misalnya sayap pada laron harus di hilangkan terlebih dahulu untuk menghindari agar burung tidak tersedak saat memakan laron,  dan untuk lebih jelasnya lagi anda bisa membaca manfaat laron dan hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum di berikan ke burung kicauan anda

Manfaat Laron Untuk Burung Kicauan :

https://algristian.files.wordpress.com

Sumber gambar : https://algristian.files.wordpress.com

Serangga Laron baik untuk  burung Kicauan dengan porsi yang seimbang karena laron di yakini lebih panas daripada kroto/ belalang, maka dari itu usahakan jangan terlalu banyak memberikan laron pada burung kicauan.

Aman diberikan karena kandungan proteinnya cukup besar, dikatakan juga dalam laron terdapat  asam amino seperti treonin ( Treonin merupakan unsur pokok yang sangat  penting pada kolagen yang membantu pencernaan dan usus untuk dapat  berfungsi dengan lebih baik ) , lysine ( berfungsi untuk memperbaiki  kadar kalsium di dalam tubuh)

Baca juga : Manfaaat Gabah untuk Lovebird

Laron juga mengandung valin ( salah satu dari 20 asam amino penyusun protein yang  dikode oleh DNA ) ,alanin ( berperan dalam pengenalan substrat atau  spesifisitas, khususnya dalam interaksi dengan atom no nreaktif seperti  karbon ), sistein, dan leusin ( berperan dalam menjaga perombakan dan  pembentukan protein otot ) .

dalam laron juga terdapat kandungan Vitamin B. (bisa dipakai sebagai peganti kroto saat musim hujan )

Mengandung Antibiotik yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh burung kicauan.

Bisa digunakan sebagai  pendongkrak stamina terutama saat lomba.

CaranPemberian Laron

Sayap laron harus di buang karna dpt mengakibatkan burung kicauan tersedak di  karnakan sayapnya mengandung jat bila terkena air atau lendir maka akan  menempel.

Dimatikan  dahulu,karna ada sebagian laron yg giginya sangat tajam bahkan melebihi  tajam gigi jangkrik,,bisa di banyangkan bila burung kicauan tergigit

Baca Juga : Manfaat Telur untuk burung kicauan

Na dapat diambil kesimpulan jiak, laron itu memang berdampak baik pada burung kicauan agan, namun baik jika pemberianya terukur dan pas, pemberian laron yang berlebihan bisa saja mengakibatkan burung agan menjadi . . . sekain untuk artikel mengenai Manfaat Laron Untuk Burung kicauan

Manfaat Laron Untuk Burung Kicauan | Burungmaster | 4.5