burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Melatih Cendet Sejak Dini

Melatih Burung Cendet Sejak dini, para penggemar burung piaraan dan kicauaan tentu sudah mengetahui apa yang khas dari burung yang satu ini. Tentu saja kicauan dan ocehannya yang khas dan kemampuannya untuk meniru bermacam-macam jenis suara yang pernah didengarnya.

 Karena itulah burung Cendet memiliki pasarnya sendiri bagi para pencinta burung ocehan. Sebenarnya burung Cendet ini tergolong ke dalam burung predator. Awalnya burung Cendet ini memang tidak menarik bagi para kicaumania, namun setelah mengetahui kemampuannya meniru berbagai macam jenis suara, burung Cendet pun mulai diminati.

Untuk menghasilkan burung Cendet yang memiliki kualitas yang baik, terutama kicauannya, anda perlu melatihnya sejak dini. Apalagi bila memang anda memiliki niat untuk mengikut sertakannya ke berbagai perlombaan kicau burung.

Melatih Anakan Cendet / Pentet

Hal pertama yang perlu anda latih sejak dini adalah mental burung Cendet ini. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Memposisikan sangkar burung Cendet berdekatan dengan sangkar burung lain yang memiliki suara kicauan yang kencang. Hal ini bertujuan untuk memupuk kemampuan fighter burung Cendet anda. 
  • Memberikan master suara-suara yang keras dan juga tajam. Suara-suara master yang cocok untuk burung Cendet adalah seperti jangkrik, burung gereja, dan juga belalang. Anda juga bisa memberikan master suara-suara lain yang dapat menambah variasi suara burung Cendet anda. 
  • Tidak memanjakannya. Seperti misalnya jangan sering-sering menggodanya dengan tangan.
  • Memandikan burung Cendet di malam hari dan juga pengembunan pada pagi harinya. Lakukan hal ini kurang lebih 2 kali dalam seminggu. 
  • Membangkitkan naluri alami predatornya dengan memberikan burung gereja sebagai pakannya sekali dalam seminggu. Naluri alaminya sebagai predator membantu meningkatkan mental burung Cendet. 
  • Selain mentalnya, kesehatan burung Cendet juga harus diperhatikan dengan cara membersihkan sangkarnya secara rutin. 

Baca Juga : Download Suara Cendet / Pentet Gacor Gratis

Melatih Cendet kesayangan anda sejak dini akan memudahkan anda mendapatkan burung Cendet yang berkualitas nantinya ketika dewasa dan siap untuk diadukan dalam berbagai perlombaan.

Melatih Cendet Sejak Dini | Burungmaster | 4.5