Membedakan Ciblek jantan dan Betina

Membedakan Ciblek jantan dan Betina, untuk membedakan burung ciblek jantan dan betina itu susah susah susah gampang gan, Sekedar bebbagi pengalaman saja dari burungmaster.com tentang perbedaan antara ciblek jantan dan betina.

Pada umumnya burung ciblek jantan itu memiliki ekor yang lebih panjang bedanya dengan ciblek betina adalah bisanya burung ciblek betina memiliki ekor yang cenderung lebih pendek dari burung ciblek jantan.

Bukan hanya itu saja yang membedakan namun masih ada beberapa cara lagi untuk membedakan Ciblek Jantan dan betina yaitu dengan melihat rongga mulut burung ciblek, untuk burung ciblek jantan warna rongga mulut / paruhnya berwarna hitam sedangkan untuk ciblek betina warnanya biasanya putih polos,

Ciblek Jantan
Ciblek Jantan

kemudian cara ketiga untuk membedakan antara ciblek jantan dan betina adalah dengan melihat paruh burung ciblek, biasanya burung ciblek jantan warna paruh di bagian bawahnya berwarna hitam dan burung ciblek

Download Suara Prenjak Jantan : Disini

jantan memiliki warna bulu yang cenderung lebih gelap dari burung ciblek Betina, bukan sampai situ saja gan, biasanya burung ciblek itu termasuk dalam kategori burung fighter artinya dia akan marah kalo melihat burung ciblek jantan yang lainya, marah nya gimana ? ya seperti burung yang ingin menunjukan kalau dia lebih hebat, bisa juga dengan bergaya dan mengeluarkan segenap suara indahnya.

Namun perlu di perhatikan lagi, itu hanya berlaku pada burung ciblek yang memiliki mental bagus, simple kan dalam membedakan burung ciblek jantan dan betina ? di teorinya kayaknya mudah tapi kalo di lapanganya bisa saja anda menemui kesulitan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here