burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Membedakan Kenari Lokal dengan Kenari F1

Burung kenari merupakan burung berparuh kecil yang biasa dibudidayakan untuk dijual atau dijadikan hewan peliharaan sendiri. Bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia ternak burung pasti sudah paham apa saja jenis dan karakteristik tiap-tiap burung, tak terkecuali dengan burung kenari. Burung kenari dibedakan menjadi beberapa jenis yang didasarkan pada keturunannya. Perbedaan mendasar yang perlu diketahui oleh para peternak pemula adalah Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 yang sebenarnya tidak berbeda jauh di karenakan pada umumnya kenari F1 adalah hasil dari perkawinan silang antara kenari lokal dengan kenari lainnya.

 Ciri yang Membedakan Kenari Lokal dengan Kenari F1 Untuk mengetahui lebih luas, ada baiknya kita mengetahui pegertian dari burung kenari lokal dan burung kenari jenis F1 terlebih dahulu. Burung kenari lokal merupakan burung yang indukannya berasal dari Indonesia karena sudah lama hidup di daerah-daerah negara kita, sehingga indukan mereka masih asli dari negeri sendiri.

 Berbeda dengan kenari F1 yang merupakan burung dengan hasil menyilangkan indukan dari Indonesia dengan indukan dari negara luar, sehingga menghasilkan keturunan pertama atau F1 yang berasal dari kata Filial (keturunan) ke satu. Jadi, Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 secara mendasar ada pada indukan mereka yang sedikit berbeda jenis sehingga menghasilkan keturunan yang berbeda pula.

Banyak dari para peternak burung yang melakukan persilang satu burung untuk mendapatkan hasil atau keturunan burung yang berkualitas, tahan terhadap penyakit, dan tentu saja memiliki suara yang kicauan yang bagus dan nyaring. Untuk itu, Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 hanya bisa dimengerti ketika terjadi atau diadakannya persilangan tersebut dan kalo dari segi fisik pada umumnya burung kenari F1 yorkshire memiliki bodi yang lebih besar mirip dengan kenari yorksire tapi agak lebih kecil juga dari kenari yorkshire.

 Namun, ketika kenari lokal dikawinkan dengan kenari lokal, itu tidak akan menghasilkan perbedaan keturunan kenari. Akan tetapi jika kenari lokal disilangkan dengan kenari impor atau yang berasal dari negara luar, maka akan menghasilkan perbedaan dengan keturunan yang lebih berkualitas dibandingkan dengan keturunan hasil persilangan kenari lokal saja.

Perbedaan harga antara kenari lokal dengan kenari F1 juga pastinya memiliki selisih yang bisa diperhitungkan. Harga tinggi akan dimenangkan oleh kenari jenis F1 dibandingkan dengan kenari lokal, karena salah satunya dari segi kualitas itu sendiri yang letak awalnya terdapat pada indukan masing-masing jenis kenari.

 Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 salah satunya juga terletak pada bentuk fisik burung. Burung kenari lokal berukuran lebih besar dibandingkan dengan kenari F1 yang cenderung memiliki tubuh berbeda dari anak atau keturunan hasil perkawinan antar kenari lokal. Perbedaan kenari lokal dengan kenari F1 selanjutnya adalah terletak pada kelincahannya dalam berkicau.

Kenari F1 Yorkshire
Kenari F1 Yorkshire
memiliki body yang lebih besar dari kenari lokal

Kenari Lokal
Kenari F1 Yorkshire
memiliki body yang lebih besar dari kenari lokal

 Dengan tubuh yang berukuran lebih besar dibandingkan dengan burung kenari lokal, kenari lokal kalo menurut saya memiliki suara kicauan yang nyaring dan enak didengarkan. Semakin bertambah angka di belakang huruf F tersebut memiliki arti jika burung tersebut merupakan turunan ke. . .

Membedakan Kenari Lokal dengan Kenari F1 | Burungmaster | 4.5