burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Memilih Murai Trotol / Muda Yang Berkualitas

Burung Murai – Memilih Murai Trotol / Muda Hutean Yang Berkualitas,sebenarnya burung  murai yang berkualitas itu tidak hanya dilihat dari segi fisiknya saja kenapa ? dikarenakan kalo menurut saya dan kebanyakan sumber yang offline ataupun online burung murai yang memiliki bentuk fisik yang bagus belum tentu memiliki kualitas yang bagus pula kita juga harus memperhatikan tingkah laku mapun gaya dari burung murai tersebut, nah kali ini artikel baru di tahun 2014 saya akan lebih membahas mengenai tingkah laku / gaya burung murai yang berkualitas, sedangkan pemilihan dari segi fisik anda bisa baca di burung murai yang bagus, oke silahkan di simak mengenai memilih murai trotol / muda hutan yang berkualitas :

Murai Trotol
Murai Trotol
  1. amati tingkah laku burung murai ketika berada di sangkar ombyokan, usahakan anda memilih burung murai yang terlihattenang dan kelihatan selalu waspada dengan lingkungan sekitarnya, dan tidak pecicilan atau terlalu banyak gerak sehingga merusak bulu atau bahkan cenderung menyakiti diri sendirinya, jikapun terbang terbang burung yang bagus biasanya tetap terkontrol jadi nga merusak / menyakiti dirinya sendiri.
  2. pilih burung murai yang terlihat dominan jika dalam obyokan, sifat dominan ini biasanya muncul saat burung murai di dekati oleh burung murai lain, nah untuk respon yang di berikan biasanya berupa patukan atau mematuk burung yang di sampingnya.
  3. saat burung murai di sangkar ketika burung di lihat orang, burung murai akan cenderung tetap berada di tangkringanya bukan malah turun ke bawah ke dasar sangkar dikarenakan jarang ditemui burung murai yang berkualitas senang berada di bawah.
  4. memiliki kretekan yang keras dan beruntun, burung murai yang memiliki kretekean keras biasanya diyakini memiliki suara yang lebih keras di bandingkan dengan burung yang kretekanya kuran, akan tetapi cara di atas tidak menjamin 100% bisa saja burung murai yang memiliki kretekan dengan volume kecil tapi waktuberkicau bisa saja memilki suara yang keras.
  5. tampang garang dan memiliki tatapan mata tajam, coba saja pandang burung murai yang anda pilih  apakah burung murai tersebut berani bertatap muka dengan anda.
  6. merespon ganguan misalnya saja dengan suara yang mengagetkan (misal tepuk tanggan, siulan ) kemudian di balas dengan kretekan kretekan syukur syukur di balas dengan ocehan sambil menaik turunkan ekornya.
Sebagai referensi ni ada beberapa gambar yang saya ambil dari google yang mungkin bisa anda jadikan referensi :
Murai Trotol
Murai Trotol
Murai Trotol
Murai Trotol

 

Murai Trotol
Murai Trotol
cara diatas bisa anda terapkan saat anda memilih burung murai trotol / hutan muda saat berada di obyokan ataupun saat anda mengamati secara individual, sedangkan untuk pemilihan burung murai secara fisik anda bisa baca di  memilih murai trotol yang bagus,
Memilih Murai Trotol / Muda Yang Berkualitas | Burungmaster | 4.5