burungmaster.com

Memperindah Bulu Kenari dengan Jagung Muda

Selain sehat dan rajin berkicau, kriteria burung kenari yang bagus adalah memiliki bulu-bulu yang indah berkilau. Selain itu, kenari yang sehat memiliki bulu-bulu yang tidak mudah rontok. Selain berkilau, bulu-bulunya juga lembut ketika dipegang. Sudah bisa ditebak, pasti semua pemilik kenari ingin burung kenari kesayangannya memiliki bulu-bulu yang sehat. Jika tidak ingin kenari memiliki bulu-bulu yang memprihatinkan, rawatlah bulu-bulu cantiknya dengan memberi pakan tambahan berupa jagung muda. 
Jagung muda memiliki khasiat untuk memperindah bulu-bulu kenari agar tetap berkilau dan tidak mudah rontok. Di dalam jagung muda, terdapat beberapa kandungan vitamin yang sangat bagus untuk burung pemakan biji-bijian seperti kenari dan burung berparuh bengkok dengan jenis lainnya. Jadi sebagai pakan tambahan, jagung muda bisa menjadi pilihan rutin yang Anda berikan agar kenari anda selalu tampil memukau dengan hiasan bulu-bulu yang terawat.
Pemberian pakan tambahan berupa jagung muda sangat baik untuk menjaga kesehatan burung kenari sehingga bisa menjadikan bulu-bulu kenari tetap sehat dan terhindar dari kerontokan.
Selain penyehat bulu, sebagai pakan tambahan jagung muda juga berkhasiat pada kenari untuk memperlancar pencernaan. Sebagaimana makhluk hidup pada umumnya, pencernaan yang lancar adalah indikasi sehat tidaknya makhluk tersebut. Kenari yang sehat salah satu tandanya adalah pencernaan yang teratur. Jagung muda sangat kaya akan mineral, sehingga sangat baik untuk memperlancar pencernaan kenari.
Disamping kaya mineral, jagung muda juga ternyata kaya akan kandungan kalori dan vitamin. Kandungan tersebut bisa berkhasiat untuk menjaga kenari agar tetap memiliki mata yang sehat. Kenari akan memiliki mata yang tajam dan cantik. Khasiat lain dari jagung muda ini adalah dapat mencegah anemia pada kenari. Perpaduan antara mata yang sehat, tidak anemia dan pencernaan yang lancar, akan menjadikan kenari tampil dengan prima. Pakan tambahan jagung muda ini sangat cocok bila Anda ingin memiliki kenari sehat luar dan dalam.
Dalam pemberian jagung muda ini, caranya sangat gampang. Anda bisa langsung menggantung jagung muda pada pengait sangkar. Tapi bila ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, jagung muda perlu disayat-sayat lebih dulu untuk memudahkan kenari dan burung paruh bengkok ketika mengkonsumsinya.
Memperindah Bulu Kenari dengan Jagung Muda | Burungmaster | 4.5