Menangani Serak Pada Murai Batu

Untuk Menangani Serak Pada Murai Batu, ada beberapa hal yangperlu anda perhatikan misalnya saja penyebab serak pada burung murai dan cara mengatasi serak pada burung murai batu.

Sebelum ke cara penanganan burung serak ada beberapa hal yang harus di perhatikan ada beberapa penyebab yang menyebakbkan burung menjadi serak misalnya saja ganguan pada saluran pernafasan ataupun pilek.

untuk dua penyebab tersebut bisa anda coba untuk secara rutin membersihkan kandang burung dan juga berikan antibiotik seperlunya saja.  jika burung sudah terlanjur serak maka ada beberapa tips untuk menyembuhkanya :

Pengobatan serak murai batu
Pengobatan serak murai batu
  1. Rebus 3 jahe +  3 kencur  + 2 sendok garam beryodium kemudian berikan airnya ke burung yang sedang serak
  2. cara yang kedua untuk menangani serak pada burung adalah dengan resep  Larutan + Kroto + Cacing berikan setelah rumus yang pertama sudah di laksnakan
  3. berikan lagi air pada rumus yang pertama kemudian ditambah dengan cacing yang sudah di bersihkan kemudian di potong kecil kecil

itu tadi beberap tips untuk menangani serak pada burung murai batu,  cara di atas saya peroleh dari pengalaman teman teman di MBI dan saya sebarkan lewat blog ini, mungkin jika agan punya cara lain yang ampuh untuk menangani serak pada MB bisa anda tuliskan di kolom komentar di bawah ini :
sekian dan sukses slalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here