Menebak Usia Lovebird dengan Mengamati Kakinya

0
15

Menebak usia lovebird dengan mengamati kakinya – Para pecinta lovebird, mari kita belajar cara mengenali usia sang burung melalui pengamatan warna kukunya.

Ternyata warna serta pola kuku dapat kita jadikan sebagai patokan atau indikator usia lovebird dari waktu ke waktu. Bagaimana penjelasannya? Simak keterangan di bawah ini yang sudah kami lengkapi dengan gambar untuk memudahkan pengamatan.

Lovebird usia 2 minggu

sumber: lovebirdlover.com
sumber: lovebirdlover.com

Pada usia dua minggu dapat dikatakan lovebird sudah bisa membuka matanya. Saat itulah mulai muncul warna hitam tipis pada pangkal kuku. Ketika hari pertama penetasannya, kuku ini masih berwarna putih bersih.

Lovebird usia 3 minggu

sumber: lovebirdlover.com
sumber: lovebirdlover.com

Ketika lovebird menginjak usia 3 minggu, warna hitam pada pangkal kuku akan semakin meluas dan warnanya menjadi pekat.

Lebar warna hitam pada kuku ini tidak akan berubah, namun akan bergerak turun hingga usia 2 – 3 bulan.

Lovebird usia  4 – 6 bulan

sumber: lovebirdlover.com

Pada usia 4 bulan inilah, warna hitam di kuku akan semakin turun ke bawah hingga mencapai ujungnya. Setelah itu, warna hitam ini akan hilang sepenuhnya pada usia 4,5 – 5 bulan kedepan.

Menginjak usia ke 6 bulan, para kicau mania dapat melihat warna kuku lovebird yang sudah memutih sepenuhnya walau pun masih ada bayangan hitam.

Lovebird usia 8 bulan ke atas

sumber: lovebirdlover.com

Pada usia 8 bulan hingga ke atas, penampakan kuku lovebird akan terlihat putih bersih sepenuhnya. Inilah tanda bahwa lovebird tersebut telah siap diternakkan.

Menebak usia lovebird dengan mengamati kuku kakinya ini dapat dijadikan acuan ketika akan membeli lovebird biola, karena warna serta pola perubahan warna ini hanya berlaku untuk biola warna solid dan biola euwing.

  Download Kumpulan Suara Burung Lovebird Ngekek Kualitas Terbaik

Amati kukunya, jika lovebird dewasa yang dijual berkuku hitam, silahkan ditanyakan kembali pada penjual tentang usia lovebird yang sebenarnya.

sumber : lovebirdlover

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here