Mengamati Dan Mengetahui Ciri Jalak Nias Jantan

Berbagai macam burung dengan jenis dan spesies yang berbeda akan menghasilkan banyaknya keragaman dalam dunia hewan. Akan tetapi keragaman tersebut bisa dikelompokkan pada jenis tertentu yang bisa kita ketahui dengan melihat ciri-ciri yang ada pada burung tersebut. Seperti halnya dengan burung jalak nias.

Terkadang orang belum bisa mengetahui Ciri jalak nias jantan yang pastinya memiliki kemiripan dengan burung jalak nias betina. Hal tersebut sudah wajar dialami oleh para pemula yang ingin mengetahui dunia burung. Dalam ulasan kali ini, kami akan menggambarkan ciri utama burung jalak nias jantan sebagai informasi untuk anda.

Tanda atau Ciri-ciri Burung Jalak Nias Jantan

Gambar burung jalak nias
Gambar burung jalak nias

Burung jalak memiliki nama latin Acridothere Tristis yang banyak kita jumpai di berbagai negara Asia, karena memang populasi terbanyak dari burung yang satu ini adalah di negara Asia. Banyaknya para pencinta burung bergerak mencari dan berlomba-lomba memiliki burung jalak adalah karena suara yang dimiliki oleh burung yang satu ini sangat unik dan menarik dan sangat mudah mengambil hati orang yang mendengarnya. Dan perlu anda ketahui, bahwa Ciri jalak nias jantan adalah bisa menirukan suara manusia, namun hanya kata-kata tertentu saja

Burung Jalak Nias
Burung Jalak Nias

Ciri jalak nias jantan selanjutnya bisa anda lihat pada bagian kepala burung. Burung jalak nias jantan memiliki ciri kepala yang berbentuk pipih. Bentuk pipih tersebut akan ditumbuhi oleh sedikit jambul, atau rambut. Selain itu, ciri lainnya bisa anda lihat pada bagian bulu burung. Bulu burung jalak nias jantan sedikit berbeda dengan burung jalak nias betina, yaitu memiliki warna yang mengkilat, tidak seperti burung betina yang memiliki warna bulu sedikit lebih kusam.

Jalak Nias
Jalak Nias

Dengan kita mengetahui Ciri jalak nias jantan dan juga burung betina, akan memudahkan kita dalam proses perjodohan kedua burung tersebut. Tak bisa dibayangkan jika peternak burung jalak tidak mengetahui apa saja ciri atau ciri khas burung dilihat dari jenis kelaminnya.

Karena ketika kita salah membeli burung jalak nias, bisa-bisa kita membeli satu pasang burung jalak jantan dan tidak bisa dilakukan perjodohan, sehingga penting sekali kita mengetahui ciri-ciri tersebut sebelum anda memiliki burung jalak nias. Selain itu, ketika anda membeli dan ternyata ditipu oleh penjual, dengan mengetahui ciri dan bentuk dari burung jalak nias, maka anda bisa terhindar dari proses penipuan tersebut.

Untuk Ciri jalak nias jantan yang bisa anda perhatikan juga adalah cara berkicau burung jalak. Ketika berkicau, burung jalak nias jantan akan memanggut-manggutkan kepala serta mengembangkan jambul yang ada pada kepalanya, sehingga jambul tersebut mekar seperti bunga. Ini bisa menjadi salah satu ciri yang bisa diteliti pada burung jalak jantan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here