burungmaster.com

Mengintip Rahasia Perawatan Kacer Killer Hattrick Piala Prembun

Om Willy yang tinggal di Belitung mempunyai burung kacer killer yang dirawat oleh Om Dedy yang ada di Depok. Hal ini disengaja agar kacer bisa dilombakan di daerah Barat. Prestasi kacer yang dimiliki tidak sembarangan, tetapi benar-benar prestasi. Staminanya juga luar biasa sehingga ketika lomba, burung kacer ini bisa tampil lebih dari 3 kali. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi pemilik dan yang merawatnya, Om Willy dan Om Dedy. Pada hampir semua perlombaan, burung ini selalu masuk menjadi 3 besar.

Mengintip rahasia Perawatan kacer killer ini menjadi juara bertahan dan langganan juara akan menjadi tips yang baik bagi Anda para kacer mania. Om Dedy yang merawat serta mendampingi kacer ke perlombaan telah membocorkan rahasianya. Setiap hari di pagi hari kacer dibuka krodongnya lalu diangin-anginkan selama 15 menit. Setelah itu kacer dimandikan dan dijemur selama 2-3 jam. Nah pada saat diangin-anginkan inilah kacer diberi makan yaitu jangkrik sebanyak 5 sampai dengan 10 ekor beserta kroto yang masih segar sesuai kebutuhan. 
Mengintip Rahasia Perawatan Kacer Killer Hattrick Piala Prembun
 Kacer yang dirawat oleh Om Dedy ini ternyata tidak hanya diletakkan pada sangkar harian yang dikerodong sendiri dengan ditemani burung-burung masterannya. Nah, perawatan Kacer yang dilakukan oleh Om Dedy ini menghasilkan prestasi yang luar biasa, jika memang perawatannya dilakukan dengan rutin. Terdapat perlakuan khusus ketika burung kacer tiba di lapangan, yaitu agar burung kacer diletakkan jauh dari burung sejenis yang lain atau disimpan terlebih dahulu di dalam mobil. Hal ini dimaksudkan agar burung kacer killer tidak mendengar suara-suara burung kacer yang lain.
 burung kacer killer yang dirawat oleh Om Dedy
 Sebelum mengikuti perlombaan sewaktu burung kacer dijauhkan dari yang lainnya maka berilah burung kacer jangkrik sebanyak 10 ekor dan ulat hongkong juga 10 ekor. Nah, apabila burung kacer killer sudah mengikuti sesi satu, sebelum sesi dua diberi lagi jangkrik sebanyak 5 ekor. Sebelum sesi ketiga diberi jangkrik hanya 3 ekor saja. Apabila akan ke sesi-sesi selanjutnya tetap diberi jangkrik, hanya saja porsinya selalu diturunkan. Hasil dari perawatan ini adalah burung kacer memiliki isian yang lengkap seperti lovebird, siri-siri, ngekek, dan lain sebagainya.  Ditambah performanya prima dari awal sampai akhir penilaian  Suara Isian Untuk Burung Kacer.

jika kacer yang anda miliki sedang stress / macet bunyi mungkin anda bisa membaca tips cara menangani kacer di link ini

sumber gambar dan referensi :
http://omkicau.com/2016/01/01/perawatan-kacer-killer-milik-om-willy-pencetak-hattrick-di-piala-prembun/
https://kicauan.files.wordpress.com/2016/01/gaya-kacer-killer.jpg?w=620&h=437
https://kicauan.files.wordpress.com/2016/01/kacer-killer-in-action.jpg?w=620
Mengintip Rahasia Perawatan Kacer Killer Hattrick Piala Prembun | Burungmaster | 4.5