burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Mentimun EF untuk Burung Kenari dan Paruh Bengkok

Burung peliharaan sangat membutuhkan asupan nutrisi, baik itu pemakan serangga ataupun biji-bijian. Nutrisi tersebut dapat diperoleh dari EF atau Extra Fooding yang berupa sayuran ataupun buah-buahan. Dengan nutrisi yang cukup, burung peliharaan Anda tentu dapat tumbuh sehat dan bugar. Untuk Anda yang memelihara burung Kenari dan juga burung Paruh Bengkok, Anda dapat memberikan mentimun. Mentimun dapat membantu memberikan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan burung peliharaan Anda. Mentimun biasa diberikan kepada burung Kenari dan Paruh Bengkok karena manfaatnya yang sangat bagus.
Mentimun memiliki kandungan air yang sangat tinggi, dimana mentimun sangat bermanfaat terutama ketika hari sedang terik. Anda dapat memberikan mentimun pada burung Kenari atau burung Paruh Bengkok Anda ketika cuaca sedang terik. Dengan kandungan airnya yang tinggi, burung peliharaan Anda tidak akan mengalami kekeringan. Mentimun sendiri merupakan tanaman dari suku labu-labuan (Cucurbitaceace). Mentimun juga banyak diberikan kepada burung yang hendak melakukan perjalanan yang cukup jauh. Hal ini membuktikan bahwa manfaat mentimun untuk burung memang sangat luar biasa.
Manfaat lain dari mentimun yaitu dapat membantu mengurangi jumlah lemak untuk burung yang mengalami obesitas. Tidak hanya manusia saja yang dapat mengalami obesitas atau memiliki berat badan berlebih, tetapi burung juga dapat mengalaminya. Jika burung mengalami obesitas, hal tersebut dapat memicu burung untuk bermalas-malasan berkicau. Jika burung peliharaan Anda mengalami obesitas, berikan mentimun secara rutin. Tidak hanya itu, mentimun juga bermanfaat untuk mengurangi birahi burung kenari yang OB atau Over Birahi. Berikanlah secara rutin untuk mendapatkan berbagai manfaat mentimun tersebut.
Pemberian mentimun untuk burung peliharaan Anda yaitu dapat dilakukan dengan memotong-motong mentimun. Setelah itu, gantunglah mentimun yang sudah dipotong-potong tersebut di dalam sangkar, gantung dengan menggunakan pengait buah. Saat ini mentimun menjadi salah satu pakan terfavorit di beberapa negara Asia. Akan tetapi penyajiannya sedikit berbeda, yang mana hanya diambil dan digunakan biji-bijinya saja. Biji-biji tersebut dikeringkan, setelah kering barulah biji mentimun tersebut dijadikan sebagai pakan burung. Itulah Extra Fooding favorit yang dapat Anda berikan untuk burung Kenari atau burung Paruh Bengkok.
Deskripsi: Mentimun adalah Extra Fooding favorit untuk burung Kenari dan Paruh Bengkok. Manfaat mentimun sangat banyak, salah satunya yaitu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi.

Referensi :
https://kicauan.wordpress.com/2014/09/30/tujuh-pakan-tambahan-favorit-untuk-burung-kenari-dan-paruh-bengkok/6/
Mentimun EF untuk Burung Kenari dan Paruh Bengkok | Burungmaster | 4.5