Mutasi Lovebird Baru yang Wajib Kamu Lihat

Mutasi lovebird baru yang wajib kamu tahu- Selamat datang kembali di burungmaster.com, situs referensi terpercaya bagi para kicau mania dan pecinta lovebird tentunya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membedah seputar mutasi lovebird baru yang wajib kamu tahu. Adalah South African orange-fronted turquoise yang menjadi bintang baru di dunia mutasi lovebird yang memang terkenal akan keindahan warnanya.

Dr. Alesandro D’Angieri dari negara Brazil merupakan ahli genetika lovebird yang berhasil mengkonfirmasi keberadaan mutasi lovebird baru ini. Konfirmasi tersebut diresmikan dalam bentuk publikasi ilmiah.

Tidak mengherankan, mengingat Beliau telah lama berkecimpung dalam dunia genetika lovebird, dan bersanding dengan para ahli genetika lovebird lainnya di dunia seperti Dr. Terry Martin BVSc dari Australia, serta Dr. Van den Abeele dari Belgia.

Warna lovebird baru
sumber: agasscom

Konfirmasi secara ilmiah inilah yang meneguhkan lovebird South African orange-fronted turquoise sebagi mutasi lovebird yang berbeda dari mutasi American turquoise yang lebih dahulu beredar di sini.

Padahal fenotipe ini sudah muncul sejak tahun 2013, namun baru 4 tahun berselang dikukuhkan sebagai mutasi baru dari lovebird.

Well, itulah mutasi lovebird baru yang wajib kamu lihat. Tertarik untuk mengoleksinya? Silahkan di cek terlebih dahulu harga jual serta keberadaannya, karena burung ini merupakan “produk” lovebird baru yang bisa saja masih langkah di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here