burungmaster.com

Perawatan Unik untuk Memancing Burung Lovebird Agar Ngekek

Burung Lovebird sebenarnya memiliki suara kicau yang cukup bervariasi. Hanya saja sebagian pencinta burung Lovebird hanya menyukai burung Lovebird yang ngekek saja. Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk memancing agar burung Lovebird peliharaannya memiliki suara ngekek. Beberapa di antaranya bahkan melakukan cara unik demi mendengarkan suara ngekek burung Lovebird. Semakin panjang ngekek burung Lovebird maka semakin banyak pula yang menyukainya. Burung Lovebird memang terkenal dengan suara ngekeknya, tidak heran jika burung ini banyak dijadikan sebagai master atau dilombakan.
Untuk memancing burung Lovebird agar ngekek, melakukan pemasteran menggunakan perangkat mp3 memang merupakan cara yang tepat. Cara ini dianggap sebagai cara yang paling mudah dan paling efektif untuk dilakukan. Cukup dengan memutar suara rekaman burung master, burung Lovebird peliharaan Anda akan terpancing untuk mengikutinya. Namun selain cara tersebut, ada beberapa cara unik yang dapat dilakukan untuk memancing kicau burung Lovebird. Di antaranya yaitu:

Memancing Ngekek Pada Lovebird
Lovebird terkenal sebagai burung yang ngekek, banyak dijadikan burung master. Untuk memancing suara ngekeknya, dapat dilakukan beberapa cara yang unik.

Menggunakan busa styrofoam
  • Cara yang satu ini tentu cukup unik untuk dilakukan namun terbukti mampu memancing burung Lovebird agar ngekek. Caranya yaitu gunakan potongan busa styrofoam untuk digosok-gosokkan ke kaca. Gosokan tersebut akan menghasilkan bunyi yang mirip dengan suara burung Lovebird. Lakukan cara ini secara rutin agar burung Lovebird Anda dapat terpancing dan mengeluarkan suara ngekeknya.

Menggunakan kaleng bekas minuman
  • Cara yang satu ini tidak kalah unik, Anda dapat menggunakan kaleng bekas minuman. Caranya yaitu masukkan kerikil atau batu kecil ke dalam kaleng lalu goyang-goyangkan kaleng secara cepat. Cara ini akan menghasilkan suara yang cukup unik sehingga burung Lovebird Anda akan terpancing.

Menggunakan mainan
  • Ada mainan yang jika dipencet akan menghasilkan suara unik, umumnya hanya terbuat dari plastik. Anda dapat memanfaatkan mainan tersebut, kemudian pencet mainan tersebut agar terdengar suara uniknya. Lakukan secara rutin dan sering agar burung Lovebird Anda terpancing dan mengeluarkan suara ngekeknya.

Itulah beberapa cara unik yang dapat Anda lakukan untuk memancing suara burung Lovebird Anda agar ngekek. Anda dapat melakukan cara-cara unik tersebut secara rutin agar burung Lovebird Anda segera ngekek. Jangan lupa untuk tetap melakukan pemasteran dengan memutarkan suara rekaman mp3. Semakin sering Anda melatihnya maka burung Lovebird Anda akan segera mengeluarkan suara ngekeknya.
sumber gambar dan referensi :
http://www.juarakicau.com/wp-content/uploads/2016/01/Lovebird-Combet.jpg
http://omkicau.com/2016/01/10/beberapa-cara-unik-memancing-ngekek-burung-lovebird/
Perawatan Unik untuk Memancing Burung Lovebird Agar Ngekek | Burungmaster | 4.5