Perbedaan Burung Anis Merah Jantan dan Anis Merah Betina

0

Perbedaan Burung Anis Merah Jantan dan Anis Merah Betina – ada beberapa cara untuk membedakan jenis kelaminnya diantaranya melihat dari sayap, warna, usia dan juga tulang dari anis merah. walaupun cara tersebut masih belum bisa di jadikan patokan dalam membedakan anis merah jantan dan betina.

memang agak susah dalam membedakan anis merah jantan dan betina itu dikarenakan hampir samanya bentuk fisik antara anis merah jantan dan betina. Akan tetapi pastilah setiap mahluk ada bedanya apalagi yang jantan dan betina. Anis Merah Jantan dan Betina.

Anis Merah Jantan

anie merah jantan

Berikut cara untuk membedakanya burung anis merah jantan dan betina adalah dengan melihat kloaka / anus burung anis merah, untuk anis merah jantan memiliki bentuk kloaka yang cenderung kecil dan panjang

Untuk membedakan anis merah jantan dan betina juga dapat dilihat dari kerapatan tulang supitnya, jika anda rasa rapat dan runcing maka dapat anda ambil kesimpulan burung tersebut adalah anis merah jantan.

Anis merah jantan biasanya memiliki warna yang lebih cerah di bandingkan dengan anis merah betina

Anis Merah Betina

Gambar anis merah betina

kalo untuk trotolan jika masih dalam satu sarang maka untuk anis merah jantan biasanya memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dan juga warna yang lebih terlihat gelap dibandingkan dengan anis merah betina

Baca juga : membedakan pleci jantan dan betina

sedangngkan untuk burung anis merah betina biasanya kloaka / anusnya memiliki bentuk yang lebih besar dan lebar namun tidak berbentuk memanjang.

sedangkan untuk betina adalah lebar dan lembek. nah ada lagi beberapa tips untuk membedakanya diantaranya :

Anis Merah Trotolan

lagi untuk cara membedakan anis merah jantan dan betina trotolan, sekarang coba lihat pada bagian sayap burung anis merah jantan dan betina, untuk membedakanya anis merah betina biasanya memiliki warna agak kusap di bagian sayapnya untuk lebih jelas lihat gambar (sumber gambar omkicau). Sedangkan untuk yang jantan biasanya lebih gelap dan bintik bintik nya lebih sedikit :

trotol anis merah jantan
trotol anis merah jantan
trotol anis merah jantan 2
trotol anis merah jantan 2
anis merah betina (1)
anis merah betina
anis merah betina
anis merah betina

Nah itu tadi beberapa info dan tips dalam membedakan anis merah jantan dan betina sebenarnya untuk prakteknya dalm membedakan anis merah jantan dan betina itu lebih sulit dikarnakan dari segi fisik belum ada ilmuu pasti yang mengatakan jika anis merah itu jantan / betina karena memang susah dalam membedakan anis merah jantan dan betina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here