Putih Telur Sebagai Alternatif Pengganti Kroto

Putih Telur Sebagai Alternatif Pengganti Kroto – Bagi anda pemilik hewan jenis unggas yaitu burung atau murai tentunya akan memberi kroto sebagai bahan pakannya. Kroto dieprcaya memiliki kandungan protein tinggi sehingga baik untuk burung dan memberikan suhu panas dan menaikkan birahi pada burung bisa atau burung yang sedang macet bunyi.

Namun, bagi beberapa orang kini sudah mulai percaya dengan menggunakan bahan alami sebagai pengganti kroto untuk pakan burung. Tidak lain dan tidak bukan adalah dengan putih telur. Ya, ini terdengar aneh. Namun beberapa peternak besar sudah mulai menerapkan hal ini untuk menggantikan kroto. Sama seperti kroto, putih telur juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan cukup bagus untuk kesehatan.

Namun, kadar protein pada telur tidak sama besarnya dengan kadar protein pada kroto. Kroto memiliki kadar protein dibandingkan dengan putih telur. Tetapi bagi anda yang ingin mencob putih telur untuk diberikan kepada burung anda tidak pelu khawatir anda cukup memberikan porsi yag lebih banyak untuk mendapatkan protein yang hampir setara dengan kroto.

Telur yang saya maksud disini adalah telur burung puyuh bukan telur ayam, karena menurut beberaoa sumber terpercaya mengatakan apabila telur burung puyuh memiliki nilai kandungan protein yang lebih tinggi jika di bandingkan dengan telur ayam,

Lalu bagaimana cara mengolah putih telur sebagai pakan burung ? Caranya cukup mudah, namun cara ini tidak bisa dilakukan secara langsung. Lakukanlah secara bertahap dengan mencampur atau mengkombinasikan putih telur yang sudah direbus dan dihaluskan dengan kroto. Apabila dilakukan secara langsung, murai anda tidak akan mau makan. Maka dari itu harus dilakukan pelan-pelan.

Pengkombinasian ini dilakukan dengan perbandingan 3:1. Yaitu 3 untuk kroto dan 1 pada putih telur. Lakukan pengkombinasian ini secara bertahap, apabila murai anda menerimanya anda bisa mulai untuk mengurangi kroto dan menambahkan putih telur sampai benar-benar tidak menggunakan kroto sama sekali.

Untuk takaran, anda bisa menyesuaikan sendiri. Selain kandungan protein, telur juga memiliki kandungan lainnya seperti vitamin dan asam amino yang baik untuk pekembangan hormon. Ada beberapa jenis telur yang dapat dijadikan pilihan, yaitu telur puyuh, te;ur ayam, dan telur bebek. Diantara tiga telur unggas tersebut, telur bebek memiliki kadungan protein yang lebih tinggi dibanding keduanya namun tidak menandingi dengan kandungan protein pada kroto.

Selamat mencoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here