Tahu Putih, Asupan Alternatif Pilihan untuk Burung Kicauan Anda

Tahu Putih Untuk Burung Kicauan – Tahukan anda bahwa ternyata tahu putih tidak hanya bisa dinikmati oleh manusia. Tahu putih yang terbuat dari kedelai memang sangat sering dijumpai di pasar-pasar dan mungkin menjadi salah satu hidangan makanan favorit anda. Terlebih lagi hidangan yang satu ini dapat diolah ke dalam berbagai bentuk makanan sehari-hari.

Selain sebagai hidangan lauk pauk yang lezat dan terjangkau, tahu putih ternyata juga memiliki khasiat tersendiri untuk burung ocehan anda. Belum banyak yang mengetahui atau sekedar masih bertanya-tanya apa keuntungan memberikan tahu putih kepada burung ocehan piaraan. Tentu anda semua sudah mengetahui bahwa tahu putih yang terbuat dari kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi, dan protein inilah yang dibutuhkan sebagai tambahan nutrisi bagi burung kicauan peliharaan anda.

Tahu putih untuk burung
Tahu putih untuk burung

Lalu bagaimanakah menyediakan atau menyajikan tahu putih ini untuk EF burung ocehan piaraan anda? Caranya gampang, tahu putih yang disajikan bukanlah seperti bagaimana tahu putih disajikan untuk hidangan keluarga. Anda cukup memberikan yang mentahnya saja. Namun ada yang perlu anda perhatikan sebelumnya;

  • Pertama, pilihlah tahu putih yang bagus dan juga tidak basi, Cara membedakannya cukup mudah, pilihlah tahu yang kenyal namun padat dan juga tidak mudah hancur saat disentuh, warnanya tampak putih bersih bukan putih pucat, dan tidak memiliki banyak lendir disekitar permukaan tahu, yang terakhir aroma masamnya tidak terlalu menyengat;
  • kedua, bersihkan tahu dengan air hangat agar lendir-lendir yang menempel disekitar permukaan tahu menghilang.
  • Ketiga Potong Kecil -kecli tahu putih tersebut anda bisa menjemurnya / bisa juga memberikan langsu ke EF yang anda miliki.
  • Keempat anda bisa langsung memberikan Tahu Putih Tersebut ke Jangkrik / EF lainnya hal ini bertujuan agar burung murai atau burung kicauan anda yang lainnya bisa menyantap Tahu Putih / Vitamin yang terkandung di dalamnya melalui Jangkirk / EF lainnya.

Setelah beberapa hal tersebut telah dilakukan, kemudian anda bisa memulai menyajikan tahu putih untuk JANGKRIK yang nantinya akan anda berikan pada burung kesayangan anda dengan cara memotongnya kecil-kecil sesuai ukuran yang anda perkirakan dapat dikonsumsi oleh JANGKRIK atau ULAT Hongkong / ULAT Balap yang akan anda Jadikan EF untuk Burung Cucak Ijo atau burung Kicauan Lain Yang anda miliki.

Atau cara lainnya, anda bisa menghaluskan tahu putih tadi dan dicampurkan dengan voer yang baik kualitasnya tapi Tahu putihya perlu di keringkan Terlebih dahulu,
Burung kicauan memang perlu diberi asupan protein yang lebih banyak karena itu tahu putih memang cocok untuk dijadikan asupan alternatif pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here