Metode serta Teknik Untuk Memaster Burung Pleci

Pemasteran pada burung pleci  kerap dilakukan untuk memperindah atau membentuk burung agar dapat mengikuti suara indah burung lainnya. Burung Pleci adalah salah satu burung yang juga sering dimaster karena memliki suara yang khas dan kerap diperlombakan.

Maka, pemasteran Burung Pleci dapat didefinisikan sebagai suatu tahap atau proses untuk melatih dan membentuk suara burung agar dapat mengikuti suara burng lainnya. Adapun tujuan dari pemasteran burung Pleci adalah agar sura yang dimiliki dalam gudang atau memori sang burung menjadi lebih banyak dan beragam. Ada berbagai metode dalam pemasteran burung Pleci yag dapat anda lakukan di rumah.

Namun, perlu diperhatikan agar selama pemasteran untuk selalu menghiraukan mitos yang berkembang. Beberapa mitos yang berkembang dapat menghambat proses pemasteran. Tentu saja mitos tersebut akan membuang waktu karena usia burung akan semakin bertambah dan akan lebih bagus agar burung dilatih saat usianya masih cukup muda. Beberapa mitos mengatakan bahwa pemasteran butung Pleci dilakukan saat burung mengalami masa pergantian bulu. Jika anda percaya dengan mitos ini tentu akan menghambat proses pemasteran karena anda harus menunggu waktu bagi sang burung untuk mengalami pergantian bulu.
TIps Lengkap Memaster Pleci

Tips Memaster Burung Pleci

Burung Pleci dada kuning

Burung Pleci dada kuning

Lalu bagaimana cara yang tepat dan benar untuk pemasteran burung Pleci yang anda miliki? Perhatikanlah beberapa tips ini:

Pertama, anda harus memperhatikan waktu yang efektif utuk pemasteran burung Pleci. Waktu yang tepat adalah saat burung Pleci selesai mandi atau berjemur dan juga pada malam hari atau waktu subuh menjelah pagi. Lakukan pemasteran sekitar pukul 10 malam sampai dengan 6 pagi.

Ini adalah waktu burung Pleci untuk beristirahat. Kedua, anda juga harus mengkonsisikan burung Pleci yang ingin dimaster. Buatlah kondisi rumah menjadi setenang mungkin. Lalu langkah yang terpenting adalah dengan menutupi atau mengkerodong burung Pleci atau menjauhkannya dengan burung lainnya. Hal ini dilakukan agar burung Pleci tidak melihat ke arah burung lainnya dan burung hanya akan berkonstentrasi dengan suara yang didengarnya saja.

Suara Pleci Masteran

kalo mau silahkan unduh beberapa suara burung pleci di bawah ini :

Lalu langkah terkahir adalh dengan memperdengarkan suara yang akan dimaster dengan volume kecil namun jelas. Jangan lupa untuk memberi makan dan vitami secara teratur. Selamat mencoba

%d blogger menyukai ini: