burungmaster.com

Temukan Beragam Informasi
Seputar Burung Kicauan Disini

Terapi Air Es Mampu Atasi Kacer yang Mbagong ?

Kasus kacer mbagong saat lomba adalah kasus yang sering terjadi tetapi membuat pemiliknya uring-uringan. Terang saja, ketika kacer mbagong itu berarti kacer tidak akan prima dalam tampilanya, bahkan terkadang sampai tidak keluar suaranya.

Bagaimana ini tidak sangat disayangkan? Oleh sebab itu, perlu adanya gebrakan agar kasus-kasus seperti ini dapat diminimalisir. Gebrakan tersebut bisa jadi dengan cara yang tidak biasa, yang terpenting adalah kacer tetap fit, sehat, tampil berani, dan prima ketika lomba. Apakah Anda sudah penasaran bagaimana caranya?

Gebrakan yang membuat kacer tidak lagi mbagong ketika lomba adalah dengan menyemprotkan air es pada burung kacer. Apakah kacer tidak kedinginan? Kapan waktu yang tepat dilakukan cara tersebut? Mungkin ini adalah pertanyaan yang umum akan langsung dilontarkan bagi pembaca artikel ini. Ketika pagi hari sebelum matahari terbit, perawat kacer harus sudah bangun kemudian menyemprotkan air es pada burung kacer. Jadi harus diniati untuk bangun pagi demi kacer. Setelah itu kacer dijemur dan diangin-anginkan sampai sekitar pukul 10.00 dan diberikan jangkrik sebanyak 7 ekor.
Memang pada awal-awal melakukan terapi air es ini kacer akan merasa kedinginan yang bisa dilihat dari pergerakannya. Tetapi ini hanya masa awal saja, jika rutin melakukan setiap hari maka kacer akan terbiasa. Namanya juga terapi pasti masa-masa awal masih kagok, begitu juga dengan burung kacer. Ketika kacer sudah terbiasa tahan banting dengan menahan dinginnya air es ini maka esok ketika akan dilombakan kacer juga tahan banting, mental kacer dapat terbentuk, dan air es ini dapat mengurangi birahi kacer yang berlebihan. Karena ketika birahi kacer berlebihan saat lomba, tidak menutup kemungkinan kacer akan mbagong lagi.

Menghilangkan Sisik / Medang Pada Burung Kacer : Klik Disini

Kacer yang mbagong ketika lomba juga disebabkan karena mentalnya jatuh, sehingga perlu melatih mental si burung kacer ini. Caranya dengan sering membawa kacer ke hadapan orang banyak, jadi ketika lomba dan melihat banyak orang, kacer tidak takut maupun gugup. Untuk pola makannya, berilah kroto seminggu sekali, misalnya hari Rabu sebanyak 1 sendok makan. Menjelang lomba dapat menambahkan ulat hongkong dalam pola makan sebanyak 3 ekor saja.

sumber gambar dan referensi :
http://mediabnr.com/2014/10/25/atasi-burung-kacer-mbagong-dengan-air-es
https://marshallverli.files.wordpress.com/2014/12/magpie_robin_ling_nan_zhi_feng__09.png
https://pixabay.com/static/uploads/photo/2012/04/02/12/52/ice-cube-24409_960_720.png

Terapi Air Es Mampu Atasi Kacer yang Mbagong ? | Burungmaster | 4.5