Tips melatih burung beo bakalan muda

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang tips melatih burung beo bakalan muda yang mana dalam melatih burung beo yang notabene masih tergolong liar tersebut memang membutuhkan keahlian yang tidak sembarangan. Di tangan orang yang kurang ahli burung beo tidak akan terasah kemampuannya sehingga kepandaian yang dimilikinya tidak akan berkembang. Namun di tangan orang yang ahli, kemampuan dan kepandaian yang dimiliki oleh burung beo tersebut akan semakin terasah sehingga suaranya akan semakin indah dan merdu.
Sebelum memulai tips dalam melatih burung beo bakalan muda terlebih dahulu anda harus meneliti burung tersebut saat masih di pasar sebelum anda membelinya. Dan anda tentunya sudah mengetahui sendiri bukan bagaimana cara memilih burung beo yang masih berada di pasar burung. Pilih yang kondisinya terbaik dan yang kira-kira mudah untuk kita latih. Dan saat memilih perhatikan juga bentuk jawernya. Jika anda ingin mendapatkan burung beo yang masih muda maka pilih yang bentuk jawernya masih belum sempurna dan bulu-bulu di sekitar kepalanya masih jarang.

Melatih Beo Muda
Tips mudah melatih beo bakalan muda yang berikutnya yaitu dengan menjinakkan burung beo. Karena dibandingkan beo yang liar, beo yang dijinakkan akan lebih mudah untuk dilatih. Cara menjinakkan burung beo pun juga termasuk mudah. Yaitu anda bisa memandikan beo hingga basah kuyup. Cara yang paling efektif dalam memandikan burung yaitu dengan memegangnya. Sehingga anda bisa berinteraksi langsung dengan burung tersebut. Selain memandikan bisa dengan mengusap-usap kepalanya atau bagian tubuh lainnya sambil mengucapkan sesuatu.
Setelah itu tips melatih burung beo bakalan muda yang selanjutnya adalah dengan memberikan burung tersebut wawasan yang luas. Caranya bisa dengan mengajak keluarga untuk sama-sama berinteraksi dengan burung beo tersebut. Waktu yang paling tepat untuk melatih burung adalah saat sebelum burung beristirahat. Dan waktu tersebut adalah antara pukul 17.00 hingga pukul 19.00. Setelah anda melatihnya anda bisa mengerodongi burung dan selanjutnya biarkan burung beristirahat hingga pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *